Jalan Rusak Sebabkan Pasokan Gas 3 Kg Tersendat Ke Tebo

TEEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kelangkaan tabung Gas bersubsidi ukuran 3 kg di Kabupaten Tebo,  terjadi sekitar satu pekan.  Namun,  dalam dua hari ini pasokan Gas 3 kg tersebut sudah kembali normal.

Itu dapat terlihat di pos - pos penyaluran Gas 3 kg disetiap pangkalan yang tersebar, Gas 3 kg kembali normal untuk digunakan oleh warga setelah distribusi gas 3 kg dari Pertamina didistribusikan ke pangkalan oleh agen. 

Menurut keterangan dari Agen penyalur Gas Elpiji 3 kg,  PT Rimba Jaya Rahayu Lestari, Pitono menjelaskan bahwa pemicu terjadinya Kelangkaan distribusi Gas Elpiji 3 kg dalam pekan ini karena adanya kerusakan jalan yang terjadi di daerah Palembang. 

Gas Elpiji 3 kg ini,  disuplay dari  Palembang dan karena ada kerusakan jalan rute Palembang - Jambi,  jarak tempuh kendaraan pengangkut Gas Elpiji menjadi lambat dan Gas Elpiji tiba di Tebo menjadi molor. 

"Karena jalan rute Palembang - Jambi rusak,  Pasokan Gas Elpiji 3 kg jadi nyendat (Tersendat, red)," ujar Pitono menjelaskan pada Teboonline.com, Rabu (14/12).

Karena pengiriman dari Palembang Tersendat akhirnya pengiriman ke Pangkalan pun ikut tersendat dan terjadilah Kelangkaan untuk sementara. Namun,  lanjut Pitono,  mulai pagi ini distribusi gas 3 kg dari agen ke pangkalan mulai normal. 

"Pada intinya,  kami selaku Agen penyalur Gas Elpiji 3 kg menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Tebo atas keterlambatan suplay Gas Elpiji 3 kg ini. Untuk Pasokan, itu tetap normal seperti biasa dan kami rencana akan mengajukan penambahan kuota," pungkas Pitono. (crew) 

Related News