Belum Lunasi PBB, Dana ADD Desa Suka Maju Belum Bisa Dicairkan

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu tampaknya harus gigit jari dipenghujung akhir tahun 2016 ini. Pasalnya, dana ADD tahap 3 ini belum bisa dicairkan. Hal itu diungkapkan oleh Kades Suka Maju, Slamet Indarto.

“Dana ADD tahap 3 desa Suka Maju belum bisa diambil dari Rekening,” ungkap Slamet pada Teboonline.com saat di kantornya, Kamis (29/12).

Slamet menyebutkan alasan kenapa ADD desa Suka Maju tahap 3 belum bisa diambil dari Rekening, karena tagihan SPPT PBB warga desa Suka Maju belum seluruhnya tertagih sehingga laporan PBB ke Dispenda Tebo belum dapat dilunasi.

Apa kaitan PBB dengan pencairan ADD, Slamet menyebut bahwa PBB menjadi salah satu syarat untuk pencairan ADD diseluruh desa yang ada di Kabupaten Tebo.

“Kalau sudah lunas laporan PBB, baru ADD tahap 3 bisa diambil dari rekening. Kalau secara administrasinya, ADD desa Suka Maju itu sudah cair,” kata Slamet lagi.

Kades ini menjelaskan, meskipun belum diambil dari rekening, dana ADD tersebut tidak dikembalikan ke khas Negara meskipun tahun anggaran 2016 sudah habis. Karena, secara administrasi sebagai syarat untuk pencairan ADD sudah selesai dan ADD tersebut sudah masuk ke rekening desa.

Sementara, target pencapaian PBB desa Suka Maju tahun 2016 sebesar Rp 72 Juta dan baru terealisasi 50 persen. (crew/us)

Related News