Perkembangan Pembangunan Jalan Di Kecamatan Muara Tabir Sangat Signifikan

Pembangunan jalan Rabat Beton di Muara Tabir yang didanai dari APBD Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sepertinya tudingan terkait kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo terhadap jalan di Kecamatan Muara Tabir, berbanding terbalik dengan kondisi yang ada. Terbukti, saat ini Pemkab Tebo tengah meningkatkan jalan di kecamatan tersebut. Hal ini pun sangat disyukuri oleh masyarakat setempat.

Seperti jalan desa Bangko Pintas menuju desa Bangun Seranten. pekerjaan lanjutan pekerasan beton jalan (cor beton_red), saat ini pun tengah dikerjakan menggunakan dana APBD Tebo.
Begitu juga dengan pengaspalan jalan desa Bangun Seranten menuju desa Sungai Jernih, serta penimbunan dan pengerasan jalan desa Tambun Arang Muara Tabir yang saat ini pun dalam pengerjaan.

"Alhamdulillah...  Tiap tahun jalan kecamatan kami (Muara Tabir_red) selalu ditingkatkan," ujar Sangkut, salah seorang warga Kecamatan Muara Tabir.

Diakuinya, memang belum seluruhnya jalan di kecamatan Muara Tabir mendapat perhatian dari Pemkab Tebo. Terutama jalan lingkungan atau jalan lorong-lorong di desa.

"Mungkin anggarannya minim, makanya jalan kecamatan terutama jalan penghubung antar desa yang diutamakan, "kata dia.

Meski demikian, dia mengaku bersyukur karena Pemkab Tebo telah memperhatikan dan membangun jalan di kecamatan mereka.

"Yang penting diguyur. Kalo mau dikerjakan sekaligus kan dak mungkin. Dari mana anggarannya. Ada 12 kecamatan di Tebo yang butuh perhatian dan dibangun juga, " pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Budi, penguna jalan. Dia mengaku, dibandingkan beberapa tahun yang lalu, kondisi jalan di kecamatan Muara Tabir sudah mengalami perubahan yang signifikan.

"Tiga tahun yang lalu saya pernah masuk kesini (Muara Tabir_red). Hampir rata-rata jalannya rusak dan berlubang. Beda dengan sekarang, sudah banyak yang diaspal, bahkan ada yang di cor beton, "kata Budi.

Budi pun mengaku, masih ada beberapa titik jalan yang kondisinya masih rusak dan berlubang. "Itu wajar saja. Kan buka cuma Muara saja yang butuh perhatian. Ada 12 kecamatan di Tebo yang semuanya harus diperhatikan juga," pungkasnya. (crew/us) 

Related News