Mantap... Pelajar SMPN 3 Tebo Bakal Tour Ke Singapura

Mawarni Sulistina Ningsih bersama Kepala Sekolah, Slamet S.Pd
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Salah seorang pelajar SMPN 3 Kabupaten Tebo, Mawarni Sulistina Ningsih dalam waktu dekat ini bakal berangkat Tour ke Singapura.

Pelajar Kelas IX ini, sebelumnya mendapatkan Medali Emas pada lomba Jambi Ekpres Science Olympiade Goes To Singapura yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA se propinsi Jambi.

Siswi SMPN 3 yang biasa disapa Sulis ini, awalnya mengikuti kompetisi dibidang studi Biologi di tingkat Kabupaten Tebo terlebih dahulu. 

Setelah berhasil menyingkirkan pesaing – pesaingnya dari SMP lain, ia pun diutus untuk ke tingkat propinsi Jambi dan bertemu dengan peserta utusan Kabupaten lainnya.

“Alhamdulillah siswa kita (SMPN 3 Tebo_red) saat ditingkat propinsi dapat medali emas dan diberikan bonus untuk mengikuti Tour ke Singapura,” ungkap Kepala SMPN 3 Kabupaten Tebo, Slamet pada Teboonline.com, Rabu (2/11).

Pihaknya lanjutnya, selaku penyelenggara pendidikan tempat dimana siswa tersebut belajar, sangat mensuport dengan kegiatan yang diikuti oleh siswa tersebut. Terlebih lagi siswa tersebut sampai tour ke luar negeri yang nantinya, apa hasil dari tour tersebut dapat menjadikan suatu pengalaman yang berharga dan berarti bagi dirinya.

“Ini suatu prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan daerah selain siswa itu sendiri, dan isi tour ini ya studi banding ,” tutur Slamet lagi.

Sementara, Sulis yang berkediaman di jalan 24 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang mengaku senang sekali dapat terbang ke Singapura. Yang terpenting bagi dirinya adalah, ia sudah mampu menyenangkan orang tua dengan menunjukan prestasinya di sekolah.

“Saya senang sekali bisa dapat medali emas, bisa menyenangkan orang tua dan bisa ke Singapura,” sebut pelajar ini yang diketahui sering berprestasi di sekolah. (crew/us)

Related News