Kadis PU Tebo Deadline Semua Rekanan

HENDRI NORA.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Hendri Nora mendeadline semua proyek yang ada dibawah naungan DPU Tebo, untuk selesai pada akhir Desember ini.

“Deadline semua pekerjaan proyek pada tanggal 30 Desember ini, semuanya pekerjaan diharuskan sudah selesai,” tegas Hendri Nora menyampaikan harapannya kepada semua rekanan yang mengelola proyek APBD Tebo di DPU Tebo, Rabu (30/11).

Mantan Kabag Humas Pemkab Tebo ini meyakini bahwa seluruh pekerjaan seperti pengaspalan jalan, itu bakal selesai pada pertengahan Desemberi ini. Pasalnya, pantauan DPU Tebo, proyek jalan tersebut tinggal menunggu pengaspalan saja setelah pekerjaan perkerasan jalan.

“Pantauan kelapangan, semua pekerjaan fisik sudah mencapai 65 persen dan itu kita lihat juga dari serapan keuangan yang sudah berjalan,” imbuhnya lagi.

Saat dikonfirmasi terkait rekanan yang tidak bisa menyelesaikan 100 % pekerjaan setelah jatuh masa deadline yang telah ditentukan itu, Kepala DPU Tebo menyebutkan bahwa masih ada waktu 50 hari pekerjaan setelah deadline itu.

“Masih diberikan waktu lagi selama 50 hari untuk merampungkan pekerjaan itu, namun rekanan tersebut kena denda. Dendanya nanti dihitung berapa hari dia terlambat pekerjaannya dan dihitung juga berapa nilai pagunya, misalnya 1 Mil/hari dikali Rp 1 Juta.” Urainya.

Terkait sanksi Black Lise kepada rekanan yang terlambat menyelesaikan pekerjaannya itu, sanksi tersebut harus dilihat dari sejauh mana persentase pekerjaannya. Kalau pekerjaannya sudah mencapai diatas 90 persen, tidak mungkin akan di Black Lise.

Hendri Nora menegaskan lagi, bahwa setiap pekerjaan proyek yang sudah siap 100 persen tentunya akan dibayarkan semua. (crew) 

Related News