Hubungan Sukandar Dengan Gubernur Zola Cukup Bagus, Ini Dia Pengaruhnya Terhadap Jalan Padang Lamo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Jalan Padang Lamo yang berada di daerah tepian Sungai Batang Hari, saat ini kondisinya cukup memperihatinkan. Pasalnya, jalan yang punya kewenangan Pemerintah propinsi tersebut, kurang mendapatkan perhatian.

Kabupaten Tebo saat ini tengah menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017 – 2022, ada kalanya kondisi buruknya jalan Padang lamo itu dijadikan alat untuk memperburuk citra competitor (Kandidat lain_red) atau sebaliknya dijadikan alat untuk pencitraan kandidat itu sendiri.

5 tahun sudah berjalan kepemimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo yang pada saat itu dipegang oleh H Sukandar, dan Gubernur Jambi pada saat itu juga dipegang oleh Hasan Basri Agus (HBA).

Kedua pemegang kekuasan dua daerah beda skala itu, selama itu pula diketahui tidak sinkron. HBA sebagai Gubernur Jambi, pada saat itu hanya setengah – setengah memberikan bantuan kepada Pemda Tebo. Seperti perbaikan jalan Padang Lamo yang hanya tampal sulam saja.

Pilbug Jambi telah digelar, Zumi Zola Zulkifli hampir setahun menjabat sebagai Gubernur Jambi. Masyarakat Kabupaten Tebo menyadari dan mengetahui bahwa hubungan Pemda Tebo yang pada saat itu masih dipimpin oleh Bupati H Sukandar punya hubungan yang kuat dengan Gubernur Zola ini.

Bahkan sampai sekarang pun, meskipun H Sukandar statusnya sebagai Cabup Tebo no 2, hubungan dengan Gubernur Zola tetap kuat dan terjalin komunikasi cukup intens.

Ditambah lagi, partai yang dikomandoi oleh Gubernur Zola turut berkoalisi mengusung Cabup Sukandar – Syahlan (Suka – Syahlan) pada Pilbup Tebo 2017. Melihat gambaran ini, tentunya masyarakat Kabupaten Tebo khususnya yang berada dilintasan jalan Padang Lamo dapat mengambil kesimpulan positif bahwa jalan Padang Lamo ini akan segera mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah propinsi ketika H Sukandar memimpin Kabupaten Tebo kembali.

Namun sebaliknya, apabila bukan H Sukandar (Suka-Syahlan) yang memimpin Kabupaten Tebo, mungkin kecil kemungkinan bisa terwujud impian warga Kabupaten Tebo yang mendambakan mulusnya jalan Padang Lamo dan bisa jadi jalan Padang Lamo malah semakin rusak parah.

“Kita komunikasi dengan Gubernur Jambi terjalin cukup bagus, apalagi partai PAN adalah salah satu partai pengusung Suka-Syahlan di Pilbup Tebo ini, ini jalan yang terbuka lebar untuk kita memperbaiki jalan Padang Lamo,” kata Sukandar dibeberapa acara pengukuhan tim pemenangan Suka – Syahlan. (us)


  


Related News