Ini Dia Alasan Pemkab Tebo Lakukan Reshuffle Di Desember Ini

AGUS SUNARYO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Adanya isu dijajaran Pemkab Tebo yang saat ini dipimpin oleh seorang Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo akan ada reshuffle pada Desember ini, ternyata tidak isapan jempol.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKPP Kabupaten Tebo Haryadi melalui Sekretarisnya, Eko Nuryanto. “Ya memang benar ada reshuffle besok Desember,” ujar Eko pada Teboonline.com, Kamis (24/11).

Eko menyebutkan, Reshuffle jabatan di Pemkab Tebo memang harus dilakukan karena pada Januari 2017 mendatang harus ada SKPD baru. Posisi di SKPD baru itulah yang harus diisi.

SKPD baru ini diuraikan Eko, peleburan atau penggabungan bagian dari SKPD – SKPD yang sudah ada di Pemkab Tebo. Seperti Pemuda, Olahraga dan Pariwisata akan menjadi SKPD yang selama ini bergabung di Dinas DIKBUDPORA.

Kemudian, Dinas Perkebunan akan melebur ke Dinas Perikanan dan Peternakan, Kehutanan dan ESDM akan ditarik kewenangannya ke propinsi. Reshuffle ini adalah suatu kebutuhan untuk mengisi posisi dijabatan tersebut.

“Untuk mengisi posisi – posisi jabatan pada SKPD yang baru ini, Baperjakat nanti akan menguji secara terbuka dan hasilnya nanti, mana pejabat yang sesuai dengan ilmunya nanti akan ditempatkan pada SKPD yang sesuai dengan kemampuannya itu,” pungkas Eko. (crew)


Related News