Ini 10 Program Unggulan Suka–Syahlan Tuntaskan Perubahan 2022

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Lima tahun memimpin Kabupaten Tebo adalah waktu yang terasa sangat singkat bagi H. Sukandar untuk membangun kabupaten Tebo secara menyeluruh.
Meskipun berbagai pembangunan infrastruktur sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tebo. 

Tapi bagi pasangan H. Sukandar-Syahlan, melanjutkan pembangunan Kabupaten Tebo pada periode mendatang adalah suatu keharusan untuk menuntaskan pembangunan Tebo periode sebelumnya yang butuh penyempurnaan.

Dengan jargon “Tuntaskan Perubahan 2022”, pasangan Suka-Syahlan bertekad untuk melanjutkan program-program sebelumnya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tebo. 

Program-program pro rakyat yang selama ini menjadi prioritas kembali akan dilanjutkan oleh pasangan Suka-Syahlan jika kembali dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Tebo priode 2017-2022.

Calon Bupati Tebo H. Sukandar mengatakan, dengan Visi, mewujudkan Tebo IMTEK 2022 (Infrastruktur Maju, Masyarakat yang Taqwa dan Ekonomi Kerakyatan) pasangan Suka-Syahlan kembali memprioritaskan 10 program unggulan untuk menuntaskan pembangunan Kabupaten Tebo lim tahun mendatang.

“10 program unggulan ini adalah program prioritas untuk melanjutkan program sebelumnya guna menuntaskan pembangunan Kabupaten Tebo 2017-2022 mendatang,” ujar Sukandar.    

10 program prioritas unggulan pasangan No Urut 2 tersebut disebutkan Sukandar adalah pembanguna infrastruktur jalan dan jembatan di Desa/Dusun, Program Haji Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat (Melalui Program TPHD), Pembangunan Islamic Centre Mini di Kecamatan, Listrik masuk Dusun/Kampung, Beasiswa S1, S2, S3 bagi PNS dan Siswa Berprestasi. 

Kemudian pelayanan di KPT, KK serta Fasilitas Setrifikat Tanah Keliling, Bantuan Alsintan, Pupuk, Ternak dan Bibit (pertanian/perkebunan) Bersubsidi, Program Kemendirian Masyrakat Desa (PKMD), Bantuan Operasional Perangkat Desa dan Peningkatan Profesionalitas ASN dan Pemerintahan Bebas KKN.

“Untuk listrik ini sama-sama kita ketahui seluruh desa sudah teraliri semua, hanya tinggal beberapa dusun saja yang belum dan Isnya Allah bersama pak Syahlan, lima tahun mendatang target kita teraliri secara keseluruhan,” katanya.  

Ia menambahkan, pasangan Suka-Syahlan juga mengusung Misi meningkatkan kuantitas serta kualitas infrastruktur pedesaan/dusun dengan ketersedian sarana prasarana layanan umum yang memadai. Kemudian mewujudkan sarana dan prasarana keagaman di setiap kecamatan (Mesjid Agung Mini dan Sarana Pendukungnya). Meningkatkan mutu pendidikan, layanan kesehatan, tatanan kehidupan beragama dan berbudaya.  

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang cepat, tepat, bermutu dan bersih KKN serta jaminan kepastian perlindungan hukum. Mendorong tumbuhnya perekonomian daerah dan pendapatan masyarakat berbasis agrobisnis dan agroindustri. Meningkatkan peran sertaTokoh Agama (Toga), Tokoh Maysrakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) dan kesetaraan Gender dalam pembangunan. (MC/crew)

Related News