Gudang BBM Di Rimbo Bujang Ludes Terbakar

Kios gudang BBM milik Parju, warga jalan Dewi Sartika poros Wirotho Agung ludes terbakar akibat arus pendek listrik.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kios semi permanen di jalan Dewi Sartika Poros Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan atau gudang Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (1/10) sekitar pukul 15.40 ludes terbakar.

Pantauan Teboonline.com dilokasi, Kios yang dindingnya terbuat dari papan dan beratap Genting dan dalam kios tersebut yang diketahui didalamnya ada 10 buah Jerigen berisi Solar, menjadi mudah terbakar dengan cepat dan dalam waktu sekitar setengah jam saja, kios beserta isinya tersebut terbakar habis dan terlihat tinggal puing – puingnya saja.

Nyamat, salah seorang saksi mata kejadian tersebut mengatakan bahwa kebakaran kios tersebut begitu cepat karena dalam kios tersebut banyak terdapat Minyak. Saat warga setempat mengetahui kepulan asap berwarna hitam beserta api membumbung tinggi ke atas, warga kaget dan langsung mendekati lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Saya sama warga langsung madamin api, apalagi kios yang terbakar ini mepet sama rumah pemilik kios ini, kalau enggak cepat dipadamkan nanti membakar rumah pemiliknya,” seru Nyamat ditengah – tengah warga yang turut memadamkan kobaran api tersebut.

Warga ini juga sangat menyayangkan kinerja petugas Pemadam Kebakaran yang lambat datang ke lokasi saat terjadi kebakaran. Saat tiba dilokasi, semua dinding kios tersebut sudah habis terbakar.

Namun, warga ini juga tidak semata – mata menghilangkan jasa petugas Damkar yang telah bekerja keras menaklukan api yang membakar kios BBM tersebut. Karena, selain 10 buah Jerigen berisi Solar, ada satu Drum yang didalamnya berisi BBM dan saat disemprotkan air, Api malah membesar.

Petugas Damkar bersama warga akhirnya menyiramkan Pasir ke Drum BBM untuk memadamkan Api tersebut. Sementara itu, untuk informasi sementara penyebab terbakarnya gudang BBM tersebut akibat arus pendek listrik, seperti yang ungkapkan oleh pemilik gudang BBM tersebut.

“Saya pertama lihat Api dan kepulan asap ada dibagian sudut sebelah kiri belakang didalam kios, menurut saya itu Konsleting listrik karena enggak ada orang didalamnya. Tahu – tahu itu terbakar, didalam kios ada 10 galon isi solar, untuk kerugian belum tahu,” terang Parju yang kesehariannya menjual BBM eceran ini dan pemilik gudang BBM tersebut pada Teboonline.com.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkipli melalui Babinkamtibmas Kelurahan Wirotho Agung saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. (crew)



Related News