Titi Apriyanti Agus Resmi Jabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Titi Apriyanti Agus resmi menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tebo menggantikan Hj Saniatul Lativa periode 2011-2016. 

Serah terima (Sertijab) Ketua Tim Penggerak PKK dari Hj Saniatu Lativa Sukandar kepada Titi Apriyanti Agus berlangsung khidmat, Senin (3/10).

Pelaksanaan sertijab yang dipusatkan di aula Pendopo dihadiri langsung Pj Bupati Tebo, Agus Sunaryo, Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi Lovia Trisna Ridham, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Evi Khailani, serta para anggota Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua tim penggerak PPK Kabupaten Tebo Hj Saniatul Lativa mengatakan, bahwa pergantian tim penggerak PKK merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pergantian Pj Bupati baru. 

“Jabatan Ketua tim pengerak PPK merupakan jabatan otomatis ketika kepala daerah berganti,” ujarnya.

Setidaknya ada 10 program yang menjadi dasar keberadaan PKK. Dari program tersebut, bertujuan dalam memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat dan sejahtera, maju serta mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Terimakasih kepada para kader atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK yang baru Titi Apriyanti Agus, juga menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh Pemkab Tebo. Dirinya berharap dengan 10 program yang menjadi tugas dan tanggung jawab PKK kedepannya dapat terus berjalan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Titi juga mengharapkan seluruh anggota Tim penggerak PKK dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus menjalin kerjasama yang baik antar sesama anggota tim. 

“Hendaknya komunikasi yang sudah terjalin hingga ketingkat penggerak PPK di kecamatan, kedepan tetap solid,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tebo, Agus Sunaryo mengungkapkan bahwa, selain pihak pemerintah, peningkatan pembangunan suatu daerah khususnya di tingkat kabupaten, keikutsertaan peran wanita juga sangat dibutuhkan. Maka dari itu, sebagai wadah kegiatan wanita diharapkan kedepannya para kader PKK yang menjadi ujung tombak. (crew)



Related News