Pelaku Pembunuh Petani Di Rimbo Bujang Akhirnya Tertangkap, Sahlan: Pelaku Awalnya Hanya Ingin Mencuri

Tengah, Andre pelaku pembunuhan petani di Rimbo Bujang saat ditangkap Polisi. Tampak Kaos Biru Kapolsek
Rimbo Bujang AKP Andi Zulkipli saat menggelandang pelaku dengan tangan diborgol ke Mapolsek..
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pelaku Pembunuhan Aep Saifuddin (35) Warga Jalan 15 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang dengan cara menggorok lehernya akhirnya berhasiil ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah Muhaimin Alias Andre Bin Asmuri (20) warga RT 02 Desa Teluk Panjang Kecamatan Tanah tumbuh Kabupaten Bungo. pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya bersembunyi di Musholla.

Penangkapan pelaku Muhaimin Alias Andre (20) berawal sore Kamis (20/10) kemarin sekitar pukul 17.30 wib, Polsek Rimbo Bujang mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang pemuda tidak memakai baju ditemukan sedang tertidur di Mushalla di jalan 13 unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Rimbo Bujang beserta anggota Kepolisian lainnya langsung meluncur ke lokasi dan menemukan seorang pemuda sedang bersembunyi di dalam sebuah rumah milik warga.

Selanjutnya dilakukan penangkapan dan diinterogasi. Dalam keterangannya pemuda tersebut menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan di jalan 15 unit 5 Rimbo Bujang.

Dirinya juga mengaku bahwa Awalnya hanya hendak mencuri di rumah tersebut. Setelah mengintai kondisi rumah, pelaku masuk lewat pintu depan dan mengendap masuk ke dalam rumah.

Sampai ke ruang tengah pelaku melihat korban sedang tertidur di ruang tengah, dan terus berjalan ke dapur mengambil linggis dan pisau. Setelah itu pelaku kembali ke ruang tengah dan kaget karena korban terbangun.

Sehingga pelaku langsung menghantam kepala korban dengan linggis dan korban hendak melawan tapi langsung dibekap memakai bantal dan pelaku kembali menggorok leher korban dengan sebilah pisau sampai mati.

selanjutnya korban masuk ke kamar istri korban dan melihat istri korban terbangun dan langsung membekap istri korban dan menyuruh diam. Selanjutnya pelaku langsung kabur lewat pintu depan dan berlari ke arah kebun karet.

"Penangkapan berawal dari informasi bahwa ada pemuda yang tertidur di Musholla, dari informasi tersebut, Kapolsek Rimbo Bujang dan anggota yang lain langsung melakukan penangkapan, dan ternyata memang benar pemuda tersebut bersembunyi di rumah warga. Setelah ditangkap, pemuda tersebut mengaku sebagai pelaku pembunuhan tersebut," ujar Kasat Reakrim Polres Tebo, AKP Sahlan.

Dari pengakuan pelaku sambung Sahlan, awalnya dirinya hanya ingin mencuri di rumah korban, namun karena korban terbangun, akhirnya pelaku menghabisi korban dengan cara digorok jingga tewas.

"Untuk pelaku, saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Rimbo Bujang," tuntas Sahlan. (crew)

Related News