Pelaku Begal Di Rambahan Tewas Ditembak Polisi, Wakapolres: 2 Pelaku Masih Dalam Pengejaran

MS, satu dari pelaku begal yang masih hidup.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satuan Anggota Buser Polres Tebo, terpaksa melepaskan tembakan kepada pelaku begal SR (32) warga desa Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, lantaran merebut senjata aparat pada saat akan ditangkap. Saat tertembak, pelaku begal langsung tewas ditempat.
Mayat SR pelaku begal yang ditembak mati oleh Polisi saat berada di
RSUD STS Tebo hendak dibawa pulang oleh keluarganya. 

Kejadian itu terjadi pada Selasa (18/10) malam sekitar pukul 22:30 di desa rambahan. Pelaku ini merupakan hasil pengembangan dari MS (24) warga Rambahan yang juga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal yang diamankan di Polsek Sepenggal lintas Polres Bungo.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan membenarkan atas kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa jenazah korban saat ini masih di RSUD Tebo menunggu di jemput pihak keluarga.

"Korban atas Nama SR warga Dusun Teluk Pandan Desa Rambahan Kecamatan Tebo Ulu. Selain Begal, pelaku ini juga sering melakukan perampokan di beberapa TKP di Kabupaten Tebo," ujar Sahlan.

Saat ingin ditangkap terangnya lagi, pelaku berusaha merebut senjata anggota Kepolisian, akhirnya terjadi perlawanan, dan pelaku tertembak hingga tewas, satu pelaku lagi atas nama MS 24 warga Rambahan juga berhasil diamankan.

Sementara itu, Wakapolres Tebo, Kompol Ali Sadikin, saat diwawancarai sejumlah media mengatakan bahwa pelaku ini merupakan sudah sering melakukan aksi penjambretan dan perampokan di beberapa TKP.

"Berdasarkan laporan Polisi, pelaku ini sudah melakukan tindak pidana di 9 TKP, ada curas, perampokan serta pencurian ternak," katanya.

Dikatakannya juga, bahwa korban penembakan ini merupakan pemain lokal, karena pelaku melakukan aksinya di beberawa wilayah hukum Polres Tebo.

"Meraka sering beroperasi di Kecamatan Tebo ulu, termasuk di daerahnya sendiri (Rambahan,red), Rimbo Bujang, Sumay dan beberapa tempat lain yang ada di Tebo," jelasnya  sambil menyebut untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran. (crew)


Related News