Paguyuban Sukowati Tebo Gelar Sarasehan Dan Temu Kangen

Paguyuban Sukowati Tebo saat gelar sarasehan dan temu kangen pengurus dan anggota.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Untuk yang kesekian kalinya, Paguyuban SUKOWATI Kabupaten Tebo menggelar Sarasehan dan temu kangen, Sabtu (8/10), bertempat di Aula Rumah Makan Sari Raos Rimbo Bujang, hadir ratusan Anggota serta pengurus Paguyuban.

Acara yang berlangsung penuh keakraban dan cukup istimewa tersebut, Selain Sarasehan, Pengurus Paguyuban Sukowati Kabupaten Tebo melantik Pengurus Desa Se-Kecamatan Rimbo Ulu.

Dalam Sambutannya, Ketua Paguyuban SUKOWATI Kecamatan Rimbo Ulu, Basri Wardono secara eksplisit mengatakan, sarasehan dan temu kangen dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus.

"Sarasehan ini merupakan kegiatan rutin PKBS untuk menjalin tali silaturahmi" ujar Basri Wardono, yang juga dikenal pengusaha muda ini.

Pria yang akrab disapa Abas ini juga mengatakan, PKBS merupakan organisasi yang sangat terbuka untuk semua golongan tanpa membedakan Agama atau Suku apapun, karena salah satu tujuannya juga melestarikan tradisi serta budaya agar tidak luntur.

''PKBS sangat terbuka bagi masyarakat, salah satu tujuan PKBS menjaga tradisi dan budaya tidak luntur digerus kemajuan zaman," terangnya.

Sementara itu, Ngadiono Ketua Paguyuban SUKOWATI Tebo menegaskan, PKBS telah berbadan Hukum dan telah terdaftar di Kesbangpol Linmas Tebo, sehingga baik pengurus maupun Anggota berkewajiban berkontribusi kepada Pembangunan Tebo dan pada umumnya Provinsi Jambi.

"Pengurus dan Anggota PKBS berkewajiban berkontribusi kepada Pembangunan Tebo dan Jambi pada umumnya," kata Ngadiono. 

Untuk meningkatkan kesejahteraan anggota lanjut Ngadiono, diupayakan setiap pertemuan mendatangkan dan menggandeng dunia usaha, jadi bisa belajar dan kelak menciptakan dunia usaha sendiri.

Bahkan, Kata Ngadiono pihaknya tengah mengagendakan pertemuan rutin ke setiap Desa-Desa Se-Kabupaten Tebo guna mensosialisasikan program,Visi-misi PKBS ke tengah masyarakat.

"Kita mengagendakan pertemuan rutin ke setiap Desa-Desa, agar masyarakat tahu program serta visi-misi PKBS ke masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Paguyuban Sukowati Kabupaten Tebo berdiri pada Tanggal 13 November 2015, dan Paguyuban Sukowati juga telah berdiri hampir disemua Daerah Diprovinsi Jambi dengan puluhan ribu anggota.

Paguyuban Sukowati merupakan Paguyuban yang digagas Putra-Putri transmigrasi asal daerah Kabupaten Sragen Jawa Tengah, selaras perkembangan Zaman, Anggota Sukowati kini tidak hanya diisi putra-putri asal Sragen namun juga dari berbagai daerah di tanah air. (bdi)


Related News