KPUD Tebo Nyatakan Kedua Paslon Telah Lengkapi Berkas

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - KPUD Kabupaten Tebo pastikan bahwa kedua paslon yaitu
Suka-Syahlan dan Hamdi-Harmain telah melengkapi perbaikan pada hari terakhir yaitu Selasa (4/10).

Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan ferivikasi berkas kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Tebo 2017 hingga 11 Oktober mendatang.

Hal tersebut langsung disampaikan salah satu komisioner KPUD Tebo Bidang Teknis, Al Fadli. Dirinya menegaskan bahwa kedua paslon baik Pasangan Sukandar-Syahlan maupun pasangan Hamdi-Harmain telah melengkapi berkas ke KPU.

"Keduanya, Paslon telah melengkapi berkasnya masing-masing, pasangan Suka-Syahlan diantar oleh timnya pada pukul 10 pagi tadi ke KPU, sedangkam Paslon Hamdi-Harmain sekitar pukul 17 wib," ujar Fadli.

Ditanya mengenai apa saja kekurangan dan kesalahan berkas Paslon yang yang harus dilengkapi dan diperbaiki, Al Fadli mengatkan bahwa pada dasarnya semua berkas dan persyaratan kedua Paslon sudah lengkap. Namun, ada beberapa berkas yang penulisannya masih salah seperti nama, nomor, maupun tanggal yang harus diperbaiki.

"Pada dasarnya semua persyaratan sudah lengkap. Namun ada beberapa penulisan Baik huruf maupun angka yang masih salah, dan itulah yang kita minta kepada Paslon untuk memperbaikinya, dan semuanya telah diperbaiki dan diarahkan kemabali ke KPU," ungkap Fadli.

Setelah dilengkapinya berkas oleh kedua Paslon, Fadli mengatakan bahwa pihak KPU akan kembali melakukan verivikasi hingga 11 Oktober nanti. Setelah itu, tepatnya pada tanggal 24 Oktober nanti, KPUD Tebo akan menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang akan maju di Pilkada Tebo 2017 nanti.

"Setelah kita terima berkas perbaikan ini, kita akan melakukan verifikasi hingga tanggal 11 nanti, dan pada tanggal 24 Oktober nantilah akan kita tetapkan," ujar Fadli.

Jika nantinya lanjutnya, ada berkas paslon yang masih belum dilengkapi atau masih mengalami kesalahan, maka Paslon tersebut akan dinyatakan TMS (Tidak memenuhi syarat), namun jika nantinya dalam verifikasi ini, masih ditemukan kesalahan maka Paslon tersebut akan dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS.

"Yang jelas tidak ada lagi perbaikan ulang untuk berkas pencalonan setelah tanggal 4 Oktober 2017," pungkas Fadli. (crew)

Related News