KPU Tebo Tidak Perpanjang Masa Perbaikan Berkas Administrasi Cakada

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - KPUD Kabupaten Tebo memastikan tidak ada kompromi
kepada Pasangan Calon (Paslon) yang tidak melengkapi perbaikan pada Selasa 4 Oktober mendatang. Untuk itu KPUD Tebo berharap, Paslon bisa lebih teliti dalam melakukan perbaikan.

Sementara itu, sehari jelang masa perbaikan syarat calon kepala daerah atau Cakada, KPU meminta kepada tim penghubung kedua pasang calon untuk lebih teliti. Pasalnya, KPU tidak bakal memperpanjang masa perbaikan, karena dalam aturan hanya satu hari saja Paslon mengirimkan perbaikan.

Komisioner KPU Tebo, Alfadli mengatakan, jika salah seorang ataupun kedua pasangan calon tidak mengembalikan perbaikan yang diminta KPU, berarti mereka tidak memenuhi syarat atau TMS.

"Secara otomatis tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya," ujarnya.

Berdasarkan data yang dirangkum KPU Tebo ada 10 item Suka-Syahlan yang salah namun kesalahan mayoritas penulisan saja. Sedangkan pasangan Hamdi-Harmain ada 15 item dan kesalahan sama dengan pasangan Suka-Syahlan.

Sementara itu, tim penghubung Hamdi-Harmain Senin siang menemui komisioner KPU Tebo untuk menanyakan secara langsung perbaikan yang dilakukannya atas petunjuk KPU. Sedangkan dari semua berkas yang diperbaiki adalah berkas pengadilan niaga yang paling jauh.

"Iya ngutusnya ke Medan," ujar Doni tim penghubung Hamdi Harmain. (crew)

Related News