Thursday, October 6, 2016

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Warga Kecamatan Rimbo Bujang dihebohkan dengan kejadian terbongkarnya makam Bayi, pada Kamis (06/10) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan Jendral Sudirman atau jalan 12 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Diketahui, makam bayi tersebut atas nama Abil Raska Alfarizi bin Supanto, laki-laki, umur 4 hari anak kandung dari ibu Rispeni Wati Lubis yang juga telah meninggal saat melahirkan beberapa bulan yang lalu.

Terbongkarnya makam tersebut diketahui saat ada warga setempat hendak jiarah kubur di TPU tersebut dan saat melihat makam tersebut dengan kondisi sudah terbongkar, warga tersebut langsung mengabari keluarga Abdul Halim Lubis (55) yang diketahui sebagai keluarga makam bayi tersebut.

Atas laporan dari warga ini, Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli S.IK berserta Anggota Polsek Rimbo Bujang Bripka Afan, Bripka Edy Sumarwan dan Brigpol Roy Situmorang langsung menuju tempat kejadian perkara dan mengamankan lokasi makam. 

Keluarga dari makam bayi itu meminta kepada juru kunci makam yakni Ngatman bin Mento Rejo (63) untuk memastikan dan melihat jasat/mayat Abil Raska Alfarizi bin Supanto, laki-laki, umur 4 hari anak kandung dari ibu Rispeni Wati Lubis yang juga telah meninggal saat melahirkan, ternyata masih ada.

Saat dicek oleh Polisi bersama dengan keluarga yang dibantu oleh juru kunci makam dan disaksikan warga setempat, ternyata mayat masih ada namun tali pocong bagian atas dan bawah hilang.

Sebelumnya, pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016 pukul 15.00 wib saksi Abdulhalim Lubis (Kakek korban_red) melihat makam masih ada dan belum terbongkar, kemudian hari Kamis tanggal 6 Oktober 2016 pukul 16.00 wib diketahui lagi oleh saksi saat akan ziarah melihat makam sudah keadaan bekas tergali.

"Setelah dipastikan mayat Abil Raska Alfarizi bin Supanto masih ada, selanjutnya makam yang sudah terbongkar ditutup kembali oleh juru kunci makam dan dibantu oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat," ujar Brigadir Roy Situmorang, anggota Polsek Rimbo Bujang pada Teboonline.com, Kamis (6/10). 

Hingga berita ini diturunkan, belum tahu siapa pelaku pembongkar makam bayi tersebut. (crew)