Besok Kampanye Damai, Jumlah Kendaraan Dibatasi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Tahapan demi tahapan Pilkada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017-2022 sedang dilaksanakan oleh KPUD Tebo, mulai dari pendaftaran bakal calon hingga pada pencabutan nomor urut Pasangan Calon.

Setelah penetapan Paslon dan nomor urut Paslon diantaranya Hamdi-Harmain calon nomor uru 1 dan Suka-Syahlan calon nomor urut 2, KPUD Tebo menjadwalkan pada tanggal 28 Oktober mendatang akan menggelar kampanye Damai yang wajib diikuti oleh kedua Paslon dan pendukungnya.

Pada Kampanye damai atau pada acara penandatanganan ikrar kampanye damai oleh Paslon ini, KPUD Tebo telah menetapkan peraturan yang harus diikuti oleh kedua Paslon. demikian disampaikan anggota Komisioner KPUD Tebo, Riance Juscal saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait aturan Kampanye terbuka Paslon Pilbup Tebo 2017.

“Jumlah kendaraan yang akan dibawa oleh masing – masing Paslon itu dibatasi, maksimal 20 unit jenis Mini Bus. Satu diantaranya mobil terbuka khusus untuk Paslon dan mobil terbuka untuk Paslon ini disediakan oleh KPU,” ungkap Riance.

Kampanye Damai ini lanjutnya, akan dipusatkan di lapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah dan star pukul 07.30 WIB dengan rute armada kampanye ini dimulai dari Lapangan Merdeka, Pasar, Jalan Merdeka, Makam Sultan Thaha Syaefudin, Simpang Tugu, Tepi Air, Benteng dan finish di lapangan Merdeka.

Menurut Riance, dengan dibatasi jumlah kendaraan kampanye ini, itu merupakan salah satu cara untuk membatasi jumlah massa yang akan dibawa oleh kedua Paslon. misalnya saja, satu unit mobil mini bus maksimal memuat 7 orang dan dikalikan 19 unit mobil tidak termasuk mobil Paslon. (crew)
   

Related News