ATM Bank Mandiri Di Tebo Dibobol, Pelaku Pura - pura Ingin Servis

Tiga pelaku pembobol ATM Mandiri di Tebo, ditangkap setelah beraksi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tiga pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tidak bisa mengelak setelah tertangkap tangan saat melakukan pembobolan mesin ATM Bank Mandiri yang berlokasi di simpang tugu Muara Tebo

Dua dari tiga pelaku merupakan Petugas Aktif PT. SSI yaitu Ramdansyah (21) Warga lingkar Selatan Kota Jambi dan Rido Marta (26) warga Kota Baru Kota Jambi. Sedangkan satu pelaku lainnya, Dimas Pratama Putra (30) warga Simpang Rimbo Kota Jambi yang baru 8 bulan berhenti dari PT. SSI

Kejadian berawal pada Senin (24/10) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Ketiga pelaku yang menggunakan pakaian resmi PT. Swadharma Sarana Informarmatika (SSI) yang memang bertugas sebagai Pengelola dan Perawatan ATM dengan mobil sedan Toyota Corona langsung beraksi masuk ke ATM dan membuka brangkas. 

Pegawai Rumah makan yang terletak di samping ATM merasa curiga karena ketiga pelaku terlihat tergesa-gesa dan tanpa pengawalan aparat kepolisian akhirnya melaporkan ke Satpam Bank Mandiri Tebo.

Oleh Satpam Bank Mandiri, Ketiga Pelaku langsung dibawa ke Polsek Tebo Tengah. Walaupun sempat bersikeras mengaku petugas resmi yang ingin melakukan servis ATM karena ada Kartu ATM yang tertelan namun akhirnya ketiga pelaku tidak bisa mengelak dan mengaku setelah ketiganya tidak bisa mempelihatkan surat tugas dari PT.SSI

Dari pengakuan ketiganya, mereka memang ingin menguras isi brangkas ATM tersebut. Untuk kunci, nomor PIN dan Seri brangkas ATM, para pelaku mengaku mendapatkannya dari Mantan Manager PT.SSI wilayah Bungo yang saat ini masih buron.

Dari tangan para pelaku diamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 11.750.000,-, kunci brangkas ATM, dan lakban hitam untuk menutup CCTV ATM yang awalnya sempat dibuang pelaku.

Kapolres Tebo, AKBP Aman Gubtoro malalui Kasat Reskrim, AKP Sahlan, saat dikonfirmasi Teboonline.com membenarkan atas penangkapan ketiga pelaku pembobol mesin ATM tersebut. "Ya benar, ada penangkapan pelaku pembobol mesin ATM, pada saat diamankan pelaku mengaku petugas servis mesin ATM," jelas Kasat.

Ketiga Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mako Polres Tebo. Ketiga pelaku akan diancam dengan Pasal 363, perbuatan Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Saat ini, ketiganya masih kita lakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 Curat dengan ancaman 7 tahun penjara," tuntas Sahlan. (crew)

Related News