Duet Syamsurizal-Rifai Abdullah, Siap Patahkan Calon Petahana Di Pilbup Tebo 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Beberapa nama tokoh Kabupaten Tebo mulai dari tokoh politik, birokrat hingga para ulama terus muncul menghiasi pentas politik Pilbup Tebo 2017 mendatang. Nama – nama tersebut muncul sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Tebo.

Nama – nama tersebut tentunya akan maju berpasangan untuk melawan calon  Petahana H Sukandar yang berpasangan dengan Syahlan Arfan yang diusung oleh koalisi PDIP - Golkar. Sementara, salah satu yang saat ini santer dibicarakan dan keduanya mewakili keterwakilan daerah dan suku serta bakal mampu mematahkan calon Petahana adalah duet Syamsurizal – KH.Rifai Abdullah.

Dengan motto semangat pembangunan dan pembaharuan Tebo lebih baik, kedua tokoh tersebut mewakili wilayah Daerah Aliran Sungai Batanghari (DAS), mewakili etnis Melayu dan Jawa, mewakili warga NU dan para tokoh agama dan ulama serta muda, cerdik, energik dan Insya Allah amanah.

Munculnya nama KH.Rifai Abdullah bukan tidak beralasan, pemilik Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang ini muncul atas dorongan para tokoh agama dan ulama Kabupaten Tebo untuk turut melanjutkan pembangunan Kabupaten Tebo lima tahun ke depan.

“Bersama Syamsurizal, Insya Allah saya akan membawa Kabupaten Tebo menuju perubahan yang lebih baik dari sekarang,” kata H Rifai sapaannya pada Teboonline.com, Sabtu (9/9).

H Rifai mengakui, selain dari tokoh agama dan ulama, dorongan pun muncul dari partai seperti PKB dan partai Hanura. Hal senada pun ditegaskan oleh Syamsurizal yang nota bene adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo.

“Duet Syamsurizal – KH Rifai Abdullah itu sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tebo sudah kesepakatan, selain Demokrat yang masih menunggu rekomendasi dari DPP, PKB dan Hanura akan berkoalisi untuk mengusung duet ini yang disingkat SR,” urai Iday sapaan Syamsurizal.

Saat ditanya terkait koalisi Demokrat dengan partai Gerindera, Iday menegaskan apabila Gerindera setuju merapatkan barisan untuk mengusung Syamsurizal-KH Rifai Abdullah, itu lah yang diharapkan bersama untuk membawa perubahan Kabupaten Tebo. Jika tidak, itu tidak masalah karena partai Demokrat saat ini adalah satu-satunya partai penentu di Pilbup Tebo 2017 ini. (crew)  


Related News