Miris, Belajar Beralaskan Tikar, Siswa SDN 105 Sido Rukun Gunakan Mushola & Perumahan Guru


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Ditengah – tengah geliatnya dan tumbuh kembangnya laju pembangunan Kabupaten Tebo disemua bidang, namun masih ada pula yang dinilai terabaikan selama ini. 

Mungkin saja, itu dinilai kurang penting, sementara hal yang terabaikan tersebut sangat vital sekali untuk pembentukan karakter anak bangsa.

Salah satunya adalah, kekurangan sarana gedung sekolah seperti di SDN 105/VIII desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu. Sebenarnya, apabila pemerintah dalam hal ini pihak Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo betul – betul serius memperhatikannya, entah itu bantuan dari APBD Tebo, DAK atau bantuan sejenisnya dari pusat, pasti itu tidak akan terjadi.

Disatu sisi, di Kabupaten Tebo ini sering sekali terjadi ada bantuan Pemerintah dalam hal pembangunan Ruang Kelas Baru atau proyek sejenisnya, menumpuk pada sekolah – sekolah tertentu saja alias tidak merata.

Di SDN 105/VIII Sido Rukun yang dikepalai oleh Redimar, ada tiga Rombongan Belajar (Rombel) yang tidak memiliki Ruangan dan terpaksa harus menggunakan perumahan Guru dan Mushola Sekolah.

Kelas 1A dengan jumlah siswa 23 orang menggunakan rumah dinas Guru dan Kelas 1B menggunakan rumah dinas Kepala Sekolah. Lebih miris lagi pada Kelas 4B dengan siswa sebanyak 23 orang yang terpaksa harus menggunakan Mushola dan belajar hanya dengan beralaskan tikar seadanya.

“Kelas 1 sudah 3 tahun belajar pakai perumahan Guru dan yang kelas 4 ini baru tahun ajaran baru ini pakai Mushola, sudah berulang kali kami nglaporkan ke dinas,” ujar Redimar, Kepala SDN 105 Sido Rukun saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (5/9).

Jumlah siswa secara keseluruhan lanjutnya, ada 207 orang dengan jumlah Rombel sebanyak 9 Rombel. Sementara, untuk Kelas sendiri ada 6 unit dan itu pun sudah termasuk ruang Guru yang dijadikan sebagai Kelas.

Redimar berharap agar pihak Dinas Dikbudpora Tebo secepatnya memberikan solusi agar siswanya dapat belajar dengan nyaman dan tenang. Dapat dipastikan, setiap tahun ajaran baru terjadi kenaikan jumlah siswa. (us)

  

Related News