Makam Bidan Cantik Anita Leolita Dibongkar, Sahlan: Hasil Outopsi Akan Dibuka Dipersidangan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Aparat kepolisian Polres Tebo, bersama Tim Disaster Viktim Identification (DVI) Biddokkes Polda Sumsel, pada Senin (5/9) sekitar pukul 09:00 Wib lakukan pembongkaran makam Alm. Bidan Anita Leolita bin Siswanto (23), ditempat pemakaman umum (TPU) desa Sungai Alai dusun Jaya Mulya.

Pembongkaran makam Anita Leolita yang dilakukan tim DVI Polda Sumatera Selatan (Sumsel) didampingi Dokpol Jambi, Kasat Reskrim Polres Tebo Sahlan, Kapolsek Tebo Tengah, juga disaksikan Kades Sungai Alai, Sismanto (Ayah), Niradi Sitepu (Paman), Elisa Maharani (Kakak), Jaya Gaharu (Adik) dan puluhan warga Blok F Desa Sungai Alai Kecamatan Rimbo Ilir.

Pembongkaran makam ini dilakukan karena diduga kematian Anita Leolita tidak wajar. Pasalnya, saat ditemukan gantung diri terdapat bekas luka dan bercak darah ditubuh korban.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tebo, Sahlan, mengatakan bhwa hari ini (Senin 5/9,red) Polres Tebo lakukan pembongkaran makam dan mengangkat jenazah Bidan Anita Leolita yang dilakukan tim dokter.

"Tujuan dilakukan pembongkaran makan ini untuk dilakukan outopsi, untuk mencari apakah ada tanda kekerasan dan mencari akibat kematian Almarhuma dan disebabkan apa," ujar Sahlan.

"Untuk outopsi secara teknis langsung dilakukan tim Dokter, dan hasil outopsinya nanti akan dibuka dipersidangan," timpalnya.

Sementara itu, Niradi Sitepu, selaku paman korban, dirinya mengatakan bahwa pembongkaran ini untuk memperjelas kasus kematian keponakannya, karena sebelumnya pihak keluarga merasa ada yang aneh pada saat kematian Anita.

"Kalau memang dibunuh siapa yang bunuh, tolong segera ditangkap pelakunya, jadi kita mencurigai adanya kejanggalan itu, salah satunya dinyatakan gantung diri tapi posisi tidak tergantung sepenuhnya," ungkap Niradi.

Selain itu, Niradi kembali menjelaskan bahwa selain posisi Anita tidak tergantung, dibagian tengkuk leher, pundak dan dibagian pergelangan tangan ada bekas luka.

"Saya meyakini bahwa keluarga saya ini (Anita,red) kematiannya bukan bunuh diri melainkan dibunuh, tapi saya tidak menduga siapa pelakunya," jelasnya.

Sebelumnya, untuk diketahu bahwa tewasnya Anita Leolita ditemukan tewas tergantung diperumahan dinas Bidan PT. Rigunas Agri Utama (RAU) pada bulan Mei 2015 lalu. (crew)

Related News