Komisi III DPRD Tebo Desak Pj Bupati Tebo Perhatikan Jalan Tebo Ulu

Jalan penghubung antara desa Purwoharjo Rimbo Bujang
dengan Pulau Temiang Tebo Ulu yang putus, hingga saat ini
jalan tersebut belum diperbaiki. 
TEBOONLINE.COM, TEBOULU - Komisi III DPRD Tebo mendesak Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo untuk betul - betul memperhatikan jalan di Kecamatan Tebo Ulu.

Hal itu ditegaskan oleh Anami Akbar, anggota Komisi III DPRD Tebo. Anggota DPRD Tebo fraksi Gerindera yang biasa disapa Nami ini mengatakan bahwa di Tebo Ulu ada jalan desa yang rusak akibat bencana alam.

Jalan desa yang menghubungkan desa Purwoharjo Rimbo Bujang dengan dusun Mandi Angin Tebo Ulu pada musim hujan yang lalu, salah satu titik gorong - gorong hancur diterjang luapan air.

Akibatnya, jalan tersebut putus total. Padahal, jalan tersebut adalah akses yang paling vital sebagai arus transportasi dan produksi warga setempat.

Namun, sejak hancurnya gorong - gorong tersebut kurang lebih 4 bulan yang lalu terjadi, hingga sampai saat ini tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah. Sebagai alternatif agar tetap bisa dilewati, warga membuat jembatan darurat dari kayu seadanya.

"Saya minta Pj Bupati Tebo Perhatikan jalan di Tebo Ulu khususnya jalan 7 unit 4 tembus ke Pulau Temiang yang putus," ujar Nami pada Tebo Online, Sabtu (3/9).

Terkait kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam seperti jalan 7 tembus Pulau Temiang ini lanjut Nami, bisa diperbaiki dengan dana bencana alam yang sudah disiapkan oleh Pemkab Tebo.

"Kan ada dana bencana alam, silahkan Pemerintah gunakan dana bencana alam itu, jangan sampai berlarut - larut kasihan masyarakat, lagian dana itu sampai sekarang belum digunakan," kata Nami. (Crew)

Related News