Ini Kata Najib Soal Gerindera Koalisi Dengan Demokrat

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Ketua DPC Partai Gerindera Kabupaten Tebo, Najib menyatakan bahwa pada Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tebo periode 2017-2021, partai besutan Prabowo tersebut kemungkinan besar akan berkoalisi dengan partai Demokrat.

“Kemungkinan besar partai Gerindera akan berkoalisi dengan partai Demokrat,” sebut Najib saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait sikap partai Gerindera dengan semakin mepetnya waktu pendaftaran Pasangan Calon Bupati Tebo di KPUD Tebo, Kamis (15/9).

Namun lanjut Najib, disatu sisi dengan kemungkinan besar tersebut, sampai saat ini partai Demokrat belum memberikan sinyal untuk berkoalisi dengan partai Gerindera guna mengusung Paslon di Pilbup Tebo ini.

Sementara, untuk arah dukungan partai Gerindera nanti akan diputuskan oleh DPP pada tanggal 17 September ini dan soal dukungan kepada Paslon, partai Gerindera masih menunggu keputusan DPP partai Demokrat yang rencananya akan diumumkan pada Jumat ini (16/9).

“Kita tunggu saja nanti siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat,” lanjut Najib.
Terkait nama Yopi Muthalib, salah satu nama yang diajukan oleh Demokrat berpasangan dengan Bambang Hermanto dimana Bambang Hermanto dari Kader partai Gerindera, Najib sendiri mengaku tidak mengetahui tentang partai Gerindera memunculkan nama Bambang tersebut.

Karena, Bambang Hermanto sendiri tidak mengikuti mekanisme pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tebo di partai Gerindera. Apapun alasannya, setiap calon yang diusung atau diajukan oleh partai Gerindera, itu harus melalui pendaftaran sesuai dengan mekanisme partai. (crew) 

Related News