H Bambang Siap Duet Dengan Yopi Lawan Suka-Syahlan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Peta politik Pilbup Tebo 2017 dalam satu pekan mendatang menjelang pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) di KPUD Tebo sudah dapat ditebak setelah adanya kesiapan dari beberapa nama Paslon yang bakal maju di Pilbup Tebo mendatang.

Sukandar – Syahlan (Suka-Syahlan), duet ini sudah dapat dipastikan maju meskipun sampai saat ini koalisi partai Golkar-PDIP belum mendeklarasikannya. Seiring berjalannya waktu jelang pendaftaran di KPU, seiring itu pula muncul nama – nama tokoh politik yang baru disebut – sebut bakal turut menghiasai perpolitikan Tebo ini.

Belakangan ini, muncul nama H Bambang Erwanto yang dipinang oleh Yopi Muthalib. Dalam pinangan itu, H Bambang yang nota bene adalah mantan anggota DPRD Tebo fraksi Partai Bintang Reformasi (PBR) diminta sebagai Calon Wakil Bupati Tebo untuk mendampingi Yopi Muthalib sebagai Calon Bupati Tebo periode 2017-2021.

H Bambang Erwanto, yang berdomisili di Tanjung Simalidu Kecamatan VII Koto saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait pinangan tersebut, H Bambang yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat Partai Gerindera DPD Propinsi Jambi paska Pencalegannya sebagai Caleg DPRRI gagal, ia menyatakan diri siap untuk mendampingi Yopi Muthalib melawan Suka-Syahlan di Pilbup Tebo 2017.

“Ya saya siap untuk mendampingi Yopi Muthalib maju di Pilbup Tebo, saya nomor 2 (Cawabup_red) dan Yopi nomor 1 (Cabup_red),” kata H Bambang, Minggu (4/9) saat ditanya tentang responnya terkait tawaran Yopi Muthalib untuk menjadi calon wakil Bupati.

Saat ditanya tentang apa alasan Yopi Muthalib mengarah kepada dirinya untuk dijadikan sebagai pendamping, H Bambang sendiri tidak begitu tahu sekali apa dasarnya. Hanya saja ada satu alasan yang ia ketahui dari Yopi yaitu ia termasuk salah satu nama yang diseleksi untuk dijadikan calon pendamping Yopi untuk maju di Pilbup Tebo.

Sebagai seorang Kader partai Gerindera sendiri, H Bambang sendiri mengaku tidak pernah ada ajuan dan tak pernah terdengar dari partai Gerindera agar ia maju di Pilbup Tebo. Paska pencalegan di DPRRI itu, H Bambang kurang aktif lagi dan lebih focus di bidang usaha yang selama ini ia tekuni.

Jika terjadi Pasangan calon Yopi Muthalib – H Bambang Erwanto, apa perahu yang akan dipakai, H Bambang sendiri tidak mengetahui tentang perahu tersebut. Terkait partai yang akan dijadikan perahu, H Bambang menyerahkan itu semua kepada Yopi.

“Masalah perahu (Partai_red) itu urusan Yopi, saya tidak tahu karena untuk sekarang ini saya fokus dulu ke pengobatan Istri saya yang sedang sakit di Padang,” ujar H Bambang.

Sementara itu, apabila terjadi duet Yopi  Muthalib – H Bambang Erwanto itu artinya, untuk 
ketiga kalinya Yopi maju sebagai Calon Bupati Tebo. Dua kali maju sebelumnya kalah, yang pertama melawan Paslon MM-Suka dimana Yopi duet dengan Wartono, dan kedua duet dengan Sapto melawan Suka-Hamdi dan kalah di Mahkamah Konstitusi.

Dengan melawan calon petahana Sukandar duet dengan Syahlan Arfan yang diusung oleh dua partai besar dan pemenang di Kabupaten Tebo, apakah duet Yopi – H Bambang akan mampu meraup suara terbanyak masyarakat Kabupaten Tebo.

Sementara, terkait perahu yang akan dipakai Yopi-H Bambang pun belum jelas. Apakah partai Demokrat dan Gerindera akan berkoalisi mengusungnya. Disatu sisi, ada calon lain seperti Hamdi yang untuk sementara ini sudah direkomendasikan oleh partai Nasdem sebagai Cabup Tebo. (crew)




Related News