Gajah Liar Ancam Warga Rimbo Bujang, Syahimin: BKSDA Pantau Gajah Ada Di Teluk Kuali

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Gajah liar yang diketahui berasal dari hutan Riau dan telah memporak porandakan kebun warga hingga masuk ke pemukiman, kini pula mengancam masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang.

Rimbo Bujang merupakan pemukiman padat penduduk, apabila Gajah liar sampai masuk ke Rimbo Bujang, entah apa jadinya. Sebab, saat ini Gajah liar tersebut telah masuk ke desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Sebelumnya, Gajah tersebut diketahui telah merusak salah satu rumah milik warga di dusun Rimbun Sari desa Sungai Rambai, Tebo Ulu. Gajah tersebut dari Hutan nyebrang Sungai Batanghari melalui desa Teriti Kecamatan Sumay.

"Sekarang ini Gajah ado di Teluk Kuali, sekarang ado disemak depan SMAN 1 Tebo di Teluk Kuali atau sudah nyebrang jalan Padang Lamo. Gajah itu biso nanti masuk ke kebun warga unit 4 Rimbo Bujang," ujar Husni, warga desa Teluk Kuali, Jumat (15/9) pada Teboonline.com.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala BKSDA Jambi, Syahimin. Ia menyatakan bahwa BKSDA memantau terus pergerakan Gajah dan terakhir Kamis (14/9) ada seekor Gajah yang masuk di desa Teluk Kuali.

"BKSDA memantau, sekarang Gajah ada di Teluk Kuali," kata Syahimin Kamis kemarin. (crew/us)

Related News