Demokrat Usung Hamdi - Harmain, Pilbup Tebo Head To Head

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Pemilihan calon Bupati Tebo yang bakal digelar bulan Februari 2017 mendatang, dapat dipastikan bakal terjadi Head To Head setelah partai Demokrat menjatuhkan pilihannya untuk mengusung Hamdi – Harmain.

Sebelumnya, Partai Demokrat sempat tarik ulur untuk menentukan sikap politiknya tersebut. Jadwal awal, DPP Partai Demokrat akan memutuskan sikap politiknya terhadap Pilbup Tebo 2017 Kamis kemarin (15/9). Namun, batal dilakukan.

Kemudian, keputusan dijadwalkan kembali pada Jumat siang. Namun, karena DPP partai Demokrat banyak sekali membahas persiapan Pilkada serentak dari seluruh propinsi yang akan menggelar Pilkada, akhirnya keputusan tersebut diumumkan pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Ya sudah diputuskan partai Demokrat mengusung Hamdi-Harmain di Pilbup tebo 2017,” ujar Syamsurizal, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo saat dihubungi teboonline.com masih berada di DPP partai Demokrat.

Saat ditanya, pertimbangan apa DPP partai Demokrat menjatuhkan pilihan terhadap Hamdi sebagai calon Bupati Tebo dan Harmain yang nota bene Sekda Tebo aktif sebagai calon Wakil Bupati Tebo, Syamsurizal menyebut bahwa Hamdi sudah punya modal dukungan dari Nasdem yang memiliki 2 kursi di Legislatif.  

“Hamdi kan sudah punya modal Nasdem yang punya 2 kursi ditambah lagi kursi Demokrat, selain itu Istrinya kader partai Demokrat dan punya Survey yang tinggi,” sebut Iday sapaan Syamsurizal.

Terkait koalisi Iday menjelaskan, partai Demokrat bakal berkoalisi dengan PKB dan Hanura. Dua partai ini, selama ini cukup intes komunikasi, sementara Gerindera yang selama ini digemborkan bakal berkoalisi dengan Demokrat, Iday mengakui belum ada pembahasan tentang koalisi tersebut.

Diketahui, dalam keputusan DPP partai Demokrat terhadap Pilbup Tebo ini, Hamdi mampu menyingkirkan satu nama yang sama – sama diajukan oleh DPD partai Demokrat ke DPP Partai Demokrat yakni Yopi Muthalib.

Pilbup Tebo 2017 ini, sudah dapat dipastikan bakal terjadi Head To Head. Sukandar-Syahlan yang diusung oleh koalisi Partai Golkar-PDIP bakal bertarung sengit dengan Hamdi-Harmain. (crew) 

Related News