Belum Ada Keputusan Pusat Tentang Penerimaan CPNS Tebo 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Para pencari kerja untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS khususnya di Kabupaten Tebo belum bisa bernafas lega. Pasalnya, untuk penerimaan dan pendaftaran tes CPNS tahun 2016 ini, Kabupaten Tebo belum mendapatkan kepastian.

Yang pertama, hingga bulan September dan mendekati bulan Oktober ini serta dalam posisi diakhir tahun 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo belum mendapatkan keputusan dari Kementerian PAN & RB RI.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Tebo, Kamal Efendi melalui Sekretarisnya, Eko Nuryanto. Saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait kepastian tes CPNS Tebo ini, Eko mengaku pesimis jika Tebo tahun ini membuka penerimaan tes CPNS.

“Saya pesimis kalau Pemkab Tebo tahun ini (2016_red) buka penerimaan tes CPNS,” sebut Eko Nuryanto saat ditemui di kantornya, komplek perkantoran Pemkab Tebo Pal 12 Muara Tebo, Senin (27/9).

Eko menyebutkan beberapa alasan kepesimisannya tersebut, yang pertama sampai saat ini pusat belum memberikan keputusan terkait hal itu dan telah mepetnya waktu jelang akhir tahun.

Untuk proses penerimaan CPNS, perlu waktu panjang dengan melalui tahapan – tahapan seperti penerimaan berkas, ferifikasi bahan, pengumuman kelulusan bahan hingga waktu tesnya yang memiliki jeda waktu yang tidak sebentar.

Namun Eko juga mengatakan bahwa bisa saja dalam waktu ini Pemkab Tebo melakukan penerimaan CPNS setelah ada keputusan dari pusat. Sementara, Eko menyebutkan dengan tidak digelarnya penerimaan tes CPNS karena kondisi keuangan Negara yang tidak mendukung dan ada pemotongan DAU.

Untuk diketahui, pada tahun 2015, Pemkab Tebo melalui BKPP mengusulkan 3000an formasi dan prioritas adalah Guru. Dari awal untuk tenaga Guru memang Tebo sudah banyak kekurangan dan ditambah lagi setiap tahun ada Guru yang masuk masa pension. (crew)




Related News