9 DPC PAN Tebo Belot Dukungan Ke Hamdi-Harmain

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi memberikan rekomendasi dukungan bahkan telah mengantarkan pasangan Suka-Syahlan mendaftar di KPU Tebo sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Tebo pada Rabu kemarin (21/9).

Namun, instruksi dukungan dari DPP PAN tersebut tidak sepenuhnya diikuti oleh pengurus DPD hingga pengurus DPC PAN di Kabupaten Tebo. Seperti informasi yang didapatkan Teboonline.com dari pengurus DPC PAN Kecamatan Rimbo Ilir,

Keputusan yang diambil oleh DPP PAN tersebut terhadap dukungan Paslon Cabup dan Cawabup Tebo tidak sesuai dengan aspirasi dari arus bawah. Sehingga, arus bawah pun tidak mengikuti keputusan tersebut dan mengarahkan dukungan ke Paslon Hamdi-Harmain.

“Ada 9 DPC PAN Tebo yang mbelot dukungan ke Hamdi-Harmain, diantaranya dari pengurus DPD termasuk Ketua harian dan Wakil Sekjend,” jelas Ketua DPC PAN Kecamatan Rimbo Ilir, Tumino saat dikonfirmasi Teboonline.com, Kamis (22/9).


Saat ini lanjut Tumino, pengurus DPD dan 9 DPC tersebut turut mengantarkan Hamdi-Harmain mendaftarkan diri di KPU Tebo, Kamis (22/9). Alasan pembelotan dukungan tersebut ungkap Tumino, karena DPC tidak pernah dilibatkan dalam proses tahapan – tahapan menjelang diputuskannya arah dukungan partai PAN ke Paslon. (crew)

Related News