Zulkipli Minta Pengelola Benahi Kegiatan Rumpin Tebo

ZULKIPLI.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ketidak jelasan Rumah pintar (Rumpin) yang terletak diwilayah kecamatan Tebo Tengah karena masih banyak membuat warga kabupaten Tebo bertanya-bertanya tentang keadaan dan kegiatan tempat pembelajaran tambahan yang ditargetkan kepada pelajar tersebut.

Kepala Dinas, Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, Zulkipli akhirnya angkat bicara.

Zulkipli saat dijumpai Teboonline.com mengatakan, bahwasanya bangunan baru di Rumpin sudah dibangun. dan untuk saat ini para petugas di Rumpin sudah dihimbau untuk memperbaiki dalam pelaksanaan kegiatan.

"Kita sudah himbau petugas disana untuk memperhatikan tekhnis pelaksanaan kegiatan," tegas Zulkipli.

Zulkipli pun menyebutkan bahwa untuk keberadaan Rumpin selain kepada masyarakat umum, para pemuda yang memiliki kreatifitas diharapkan bisa mengikuti kegiatan tambahan yang disediakan di rumpin karena disana (Rumpin, red) menyediakan untuk pelaksanaan kegiatan tambahan yang berkaitan dengan kreatifitas.

"Yang jelas Rumpin itu untuk memotivasi anak muda yang ingin mengikuti kegiatan tambahan," jelasnya.

"Itu juga dibawah naungan ibu-ibu PKK, anak muda yang kreatifitas bisa ikut. Disanapun juga ada guru dan ada jadwalnya," jelasnya lagi.

Saat disinggung mengenai keberadaan Tempat Penitipan Anak (TPA) seperti yang diberitakan sebelumnya ada seorang yang merasa tidak betah saat berada di Rumpin, Zulkipli kembali menegaskan bahwa hal tersebut sepertiya tidak bisa dipaksakan karena untuk TPA sendiri sudah menyediakan tempat dan untuk mau tidaknya seorang anak dititipkaan disana itu kembali kepada kemauan anak itu sendiri.

"Untuk masalah anak itu tergantung anak," tukasnya. (crew)

Related News