Tiga Pemuda Di Rimbo Mulyo Diamankan Polisi, Berdalih Memperbaiki Jalan & Minta Sumbangan

Polsek Rimbo Bujang saat mengamankan 3 orang pelaku pungli di jalan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Polsek Rimbo Bujang dan Sat Binmas Polres Tebo melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Jum'at (12/8) kemarin  sekira pukul 14.00 s/d 15.00 Wib.

Dalam Operasi Bina Kusuma ini, Tim menemukan 3 orang pemuda di unit 3 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, 3 orang tersebut bernama Lukman, Aris dan Kulub Warga Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo.

Ketiga pemuda ini diamankan Petugas, karena berpura pura memperbaiki Jalan yang rusak dan selanjutnya meminta uang kepada pengendara pengguna jalan yang melintas dijalan yang mereka timbun.

Kemudian Ketiga Pemuda tersebut yang sudah meresahkan  masyarakat (pengguna jalan-red), Oleh petugas diberi peringatan dan arahan untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli) lagi karena sangat mengganggu dan meresahkan Masyarakat.

”Dihadapan petugas ke 3 orang pemuda tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Operasi Bina Kusuma 2016 ini bertujuan untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Kecamatan Rimbo Bujang tetap kondusif,” ujar Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli S.IK, melalui Bripka Syamsul pada teboonline.com, Sabtu (13/8).

Dikatakannya,Operasi Bina Kusuma 2016 mengusung tema, Kita Wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif dari ancaman premanisme kejahatan jalanan, geng motor, judi, miras dan kejahatan yang meresahkan masyarakat dan lainnya.

”Sesuai tema operasi ini, semua ancaman dan gangguan Kamtibmas akan disikapi, sepeti aksi premanisme, kejahatan jalan seperti begal, balapan liar, termasuk judi, miras, dan beberapa bentuk penyakit masyarakat," pungkas Bripka Syamsul, didampingi Babinkamtibmas Brigadir Roy Situmorang. (asa)

Related News