Sukandar Tunjuk Nazar Jadi Peltu Kepala Bappeda Tebo

H Sukandar.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo H Sukandar, telah menunjuk pelaksana tugas (Peltu) untuk mengisi jabatan Kepala Bappeda Kabupaten Tebo yang ditinggalkan oleh Agus Sunaryo.

Agus sendiri kemarin, Senin (15/8), telah dilantik oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola, sebagai Asisten II Setda Provinsi Jambi.

Sukandar saat saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, yang ditunjuk sebagai Peltu adalah Nazar Efendi, Sekretaris Bappeda Tebo. Dikatakan Sukandar, posisi kepala Bappeda harus segera diisi agar roda pemerintahan dapat tetap berjalan dengan baik.

"Karena saat ini kosong, maka kita tunjuk Sekretaris Bappeda sebagai pelaksana tugas Kepala Bappeda" ujar Sukandar usai menghadiri sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 di aulan kantor DPRD Tebo, Selasa (16/8).

Sementara itu, untuk menunjuk pejabat definitif, Sukandar mengatakan jika dirinya sudah tidak memiliki kewenangan. Ini dikarenakan masa jabatannya sebagai Bupati Tebo segera akan berakhir.

"Karena jabatan saya akan habis 27 Agustus nanti, maka saya tidak punya wewenang untuk mengangkat pajabat defenitif, mungkin nanti akan dilakukan oleh Pj Bupati jika memang diperbolehkan," pungkasnya. (crew)

Related News