Soal PJs Bupati Tebo, Ini Kata Zumi Zola

Zumi Zola - Sukandar.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Meski masa jabatan Bupati Tebo H. Sukandar lebih kurang tinggal dua minggu lagi, namun Gubernur jambi H. Zumi Zola masih merahasiakan nama Pj Bupati Tebo untuk menggantikan Sukandar.

Saat dikonfirmasi Gubernur Jambi H. Zumi Zola kepada sejumlah awak media, dirinya mengatakan bahwa sebelumnya ada 10 nama yang diajukan dan kini sudah mengerucut menjadi 3 nama.

"Namanya kini masih dalam proses di Kementerian, kita lihat saja hasilnya nanti," ucap Zola, Kamis (11/8).

Saat ditanyai apakah orang yang bakal menggantikan Sukandar adalah putra asli Tebo, Zola masih tidak mau menyebutkan orangnya.

"Kemarin sudah saya katakan bahwa yang akan diajukan tiga nama. Pasti kalian juga mau tanya nama," jelas Zola.

Sekedar mengingatkan, bahwa tiga orang nama yang bakal menggantikan Bupati Tebo (Sukandar,red) ialah Agus Sunaryo, yang kini masih menjabat Kepala Bappeda Tebo, Erman Rahim (Fungsional Umum Setda Provinsi Jambi_red) dan Zulfahmi (Sekda Kabupaten Kerinci_red).

Terkait hal itu, Bupati Tebo H. Sukandar, saat dikonfirmasi beberapa waktu, dirinya minta kepada Gubernur Jambi Zumi Zola, untuk ditunjuk menjadi Peltu Bupati orang yang mengerti tentang Kabupaten Tebo.

"Saya harap Bapak Gubernur pilih orang yang benar-benar mengerti tentang Tebo," kata Sukandar, saat dikonfirmasi usai menghadiri pemusnahan BB Narkoba di Kejari, Rabu (20/7) kemarin.

Untuk menunjuk jadi Peltu Bupati, lanjut Sukandar, Pemkab Tebo langsung menyerahkan ke Bapak Gubernur, siapapun yang ditunjuk Gubernur mudah-mudahan ia (Peltu,red) mengerti tentang Tebo.

"Siapa yang bakal menjadi Peltu Bupati, sampai hari ini saya juga belum tau, silahkan langsung konfirmasi dengan Gubernur," katanya.

Dengan harapan Sukandar bahwa orang yang akan menjadi peltu Bupati tau tentang Tebo, hal ini dengan tujuan suapaya ada kelanjutan ketika ketuk palu untuk anggaran tahun 2017.

"Ya, dengan ditunjukknya orang yang mengerti tentang Tebo, supaya ada kelanjutan lah, itu harapan saya kepa Gubernur," pungkasnya. (crew)

Related News