Seluruh Fraksi Di DPR Setujui LKPJ Bupati Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sempat diisukan akan terjadi pemboikotan seperti sebelumnya, namun Paripuran DPRD Tebo Terhadap Jawaban Pemerintah Kabupaten Tebo Tentang LKPJ Keuangan Bupati Tebo Tahun Anggaran 2015 tampak dihadiri seluruh Fraksi. 

Sementara dalam pandangan akhir seluruh fraksi dapat menyetujui LKPJ Keuangan Bupati Tebo Tahun Anggaran 2015.

Disampaikan oleh Fraksi Golkar, Maslan pada pandangan akhir ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tebo yang telah berhasil mendapatkan Opini WTP dari BPK RI.

"Fraksi Golkar mengharapkan kepada pemerintah dapat bekerja lebih keras agar masyarakat dapat merasakan kinerja pemerintah. Fraksi Golkar menerima dan menyetujui pertanggungjawaban keuangan Pemerintah Kabupaten Tebo Tahun 2015," ujarnya.

Kemudian Nuryanto, PDIP menyatakan bahwa saudara Bupati telah bekerja dengan maksimal bersama jajarannya. Hanya saja pada sektor PAD retribusi yang mencapai realisasi 61,69 persen masih perlu diperhatikan, karena itu perlu dilakukan inovasi agar PAD Tebo dapat ditingkatkan.

"Begitu pula dengan penyerapan anggaran yang masih rendah perlu ditingkatkan. Kami meminta kepada pemerintah untuk dapat mempertahankan prestasi Opini WTP dari BPK RI," imbuhnya.

Dewi Apriyanti dari Fraksi Demokrat dengan singkat dan tegas mengatakan,"Memperhatikan seluruh pembahasan antara DPRD dan SKPD maka Demokrat menyetujui LKPJ Keuangan Bupati Tebo Tahun 2015 dengan harapan Bupati bisa mewujudkan janji yang telah disampaikan pada Paripurna sebelumnya," tegasnya.

Kemudian dari Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Topik mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tebo yang telah menyampaikan tugasnya dalam menyampaikan LKPJ Keuangan Tahun Anggaran 2015.

"Setelah mencermati laporan tersebut Fraksi Gerindra dapat menyetujui LKPJ dengan harapan Bupati dapat memenuhi janji yang disampaikan. Namun khusus terkait  keabsahan Puskesmas Tebo Ulu kami minta penegasan dari pemerintah statusnya agar tidak terjadi lagi penyegalan," sebutnya.

Suhendri dari Fraksi PAN menyampaikan bahwa Fraksi PAN dapat memahami dan menerima LKPJ Keuangan Bupati Tebo Tahun Anggaran 2015. "Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tabo, dan kami dapat menerima LKPJ Keuangan Bupati Tebo Tahun Anggaran 2015," imbuhnya.

Sementara itu, Mursalim dari Fraksi Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa mmeberikan catatan penting kepada Bupati Tebo. "Kami menggaris bawahi agar di tindaklanjuti diantaranya yaitu Agar pemerintah mau menerima masukan dari segala pihak, agar melakukan upaya intensifikasi dan efektifikasi Pajak PBB dan P2, agar mengupayakan keseimbangan pos belanja langsung dan tidak langsung, agar melakukan pembangunan yang merata, kemudian agar SKPD yang bersentuhan dengan masyarakat dapat diperhatikan, Dengan demikian maka Fraksi Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa dapat menerima LKPJ Keuangan Bupati Tebo," tuntasnya.

Sedangkan Bupati Tebo yang diperkenankan berbicara dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada DPRD Tebo. "Saya berharap kerjasama antar lembaga di Kabupaten Tebo dapat dijaga dan berjalan baik, sekali lagi perkenankan saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan kepada seluruh anggota dewan. Mengenai persoalan asset puskesmas Tebo ulu dibangun sejak tahun tujuh puluhan sekian, namun persoalan muncul di akhir-akhir ini, kita harap SKPD dan instansi terkait untuk dapat mengambil keputusan yang baik dalam hal ini," pungkasnya. (crew)

Related News