Sekda Desak SKPD Gali Potensi & Tingkatkan PAD Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Rasionalisasi anggaran atau pemangkasan anggaran ternyata
berdampak terhadap PAD Tebo.

Pasalnya, beberapa program di SKPD Tebo juga ikut dipangkas. Untuk itu, Sekda Tebo Harmain meminta kepada seluruh SKPD untuk menggali potensi - potensi PAD yang ada di Tebo.

"Saya himbau kepada seluruh SKPD untuk menggali potensi restribusi pendapatan untuk menaikan PAD Tebo," kata Harmain disela rapat evaluasi PAD seluruh SKPD beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan Harmain, agar pembangunan bisa bertambah dan tidak mengharapkan dari pemerintah pusat, maka Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta ikut proaktif untuk menggali potensi yang ada di bumi seentak galah serengkuh dayung ini.

Ia mengatakan, PAD semester I masih dibawah 50 persen, artinya pendapatan yang diperoleh belum mencapai target. Pihaknya juga berjanji hingga akhir tahun 2016 optimis PAD Tebo mencapai target.

"Untuk itu kita harus memanfaatkan sekaligus menggali potensi yang ada, karena hanya itu solusi terbaik untuk terus melaksanakan berbagai pebangunan di negeri. Khususnya sektor pasar, saya liat di Tebo ada empat kecamatan yang pasarnya berpotensi untuk meningkatkan restribusi pendapatan yakni di bidang parkir," sebutnya.

SKPD ini lanjut Harmain bisa mengelola parkir dengan benar agar bisa menambah PAD.

"Nah, kalau ini dioptimalkan maka juga akan mampu menambah PAD. Untuk SKPD lainnya juga supaya digenjot lagi PADnya," tegasnya.

Kalau hal itu benar-benar digali, maka Sekda sangat berkeyakinan mampu melaksanakan berbagai pembangunan tanpa bergantung dari dana APBD. (crew)

Related News