Rifai Abdullah Diincar Jadi Calon Wakil Bupati Tebo

KH.Rifai Abdullah bersama Istri.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO –Sebelumnya, tak pernah muncul dan tak pernah disebut – sebut sama sekali nama Rifai Abdullah diantara calon lain baik itu sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati Tebo. 

Namun, belakangan ini nama sosok ulama tersebut yang nota bene pemilik Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang mulai santer terdengar paska koalisi PDIP dengan Golkar menyatakan finalnya mengusung pasangan calon Sukandar – Syahlan (Suka-Syahlan) pada Pilbup Tebo 2017 mendatang.

Nama Rifai Abdullah ini, kabarnya sudah berulang kali mendapat tawaran atau pinangan untuk menjadi calon Wakil Bupati Tebo dari Partai Politik dan tokoh yang akan maju sebagai calon Bupati Tebo.

Tidak hanya itu saja, nama Rifai Abdullah ini juga masuk dalam daftar beberapa nama tokoh keterwakilan dari eks Kecamatan Rimbo Bujang yang diinventarisasi oleh 6 Partai Politik di Kabupaten Tebo yang sudah satu kesepahaman untuk berkoalisi melawan koalisi PDIP dengan partai Golkar.

“Ya memang ada calon yang mengajak saya untuk maju di Pilbup Tebo 2017 ini seperti Mas Yopi yang ngirim utusan kesaya, namun sampai saat ini belum saya putuskan. Kalau ditanya siap atau tidak, jujur saja saya belum ada kefikiran sampai kearah sana (Jadi calon_red),” tutur Rifai pada Teboonline.com, Minggu (7/8) dengan nada santai menanggapi namanya santer disebut – disebut akhir ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo Syamsurizal saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait hal itu membenarkan. 6 Parpol diantaranya Demokrat, Nasdem, Gerindera, Hanura, PAN dan PKB sudah satu kesepahaman untuk merumuskan nama – nama calon yang akan diusung pada Pilbup Tebo mendatang.

“Termasuk Rifai Abdullah salah satu nama yang kita inventarisir,” urai Iday sapaannya.

Calon yang akan kita usung ini tambahnya, bisa dari mana saja dan yang terpenting dia punya Elektabilitias, Asetabilitas, Kapabilitas dan Popularitas. Keempat nilai itulah yang akan dianalisis dan dengan waktu yang singkat ini kurang lebih satu bulan setengah menjelang pendaftaran Paslon di KPU, 6 Parpol ini akan membuat kejutan dengan memasangkan Paslon yang memiliki 4 nilai itu. (crew)

Related News