Pilbup Tebo 2017, Calon Perseorangan Sepi Peminat, Riance : Tidak Ada Calon Yang Menyerahkan Syarat Dukungan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tebo bakal digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. Pihak KPUD Tebo sendiri, sudah melakukan sosialisasi tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo 2017.

Untuk tahapan awal, KPU membuka penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan mulai dari tanggal 6 Agustus hingga 10 Agustus 2016. Namun, di Kabupaten Tebo untuk calon perseorangan yang dibuka seluas – luasnya untuk diikuti oleh putra – putri terbaik Kabupaten 
Tebo khususnya oleh  KPU, tampaknya sepi peminat bahkan tidak ada.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu anggota Komisioner KPUD Tebo, Riance Juscal. Dikatakannya, sejak dibukanya jadwal penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan selama 5 hari tersebut, belum ada satu pun bakal calon perseorangan datang ke KPUD Tebo untuk menyerahkan syarat dukungannya sesuai dengan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Belum ada satupun bakal calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungannya ke KPU Tebo, kita tunggu sampai pukul 16.00 WIB, juga tidak ada yang menyerahkan,” kata Riance saat dihubungi Teboonline.com via Ponsel, Rabu (10/8).

Diuraikannya lagi, untuk penerimaan syarat dukungan yang harus diserahkan ke KPU oleh calon perseroangan tersebut, minimal adalah 23.579 pemilih yang tersebar di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Tebo.

Sementara itu, pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, sejak ditabuhnya genderang politik Pilbup Tebo 2017 setahun yang lalu hingga sekarang, sempat ada beberapa nama yang akan maju pada Pilbup Tebo melalui jalur perseorangan.

Seperti Musa yang nota bene seorang Kepala KUA Kecamatan Rimbo Ulu, sebelumnya ia santer disebut – sebut akan maju melalui jalur perseorangan setelah ia melobi beberapa partai politik di Kabupaten Tebo untuk mendapatkan dukungan, kandas.

Kemudian Bahren Nurdin MotIvator, dalam beberapa bulan yang lalu dalam status akun Medsos pribadinya menyatakan kesiapannya untuk maju melalui jalur perseorangan di Pilbup Tebo. Namun belakangan ini nampaknya niat tersebut surut.

Terakhir adalah Hamdi yang sempat berstatemen akan mengambil langkah jalur perseorangan jika tidak mendapatkan dukungan Parpol pada Pilbup Tebo kali ini. Namun terakhir Hamdi menyatakan sikapnya untuk jadi atau tidak maju pada Pilbup Tebo ini akan ditentukan pada bulan depan. (crew)  

Related News