PDIP Final Usung Sukandar – Syahlan Di Pilbup Tebo 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sepertinya Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengambil langkah politiknya di Pilkada 2017 mendatang. 

Mengingat partai besutan Megawati Soekarno Putri ini telah mengantongi pasangan kandidat yang akan didorong maju di hajatan lima tahunan tersebut.

Terakhir, PDIP memastikan akan mendorong pasangan Sukandar-Syahlan Arfan yang rencananya akan disandingkan di Pilkada Tebo. 

Pasangan ini menyusul duet Cek Endra (CE) Hillalatil Badri di Sarolangun dan pasangan Ivan Wirata (IW) – Dodi Sularso (DS) di Muaro Jambi.

Munculnya nama Syahlan ini, menyingkirkan nama lainnya yang disebut – sebut juga melirik kursi orang nomor satu di Kabupaten Tebo. Keduanya adalah Jumawarzi Ketua PAC PDIP Tebo Ilir dan Wartono Triyan Kusumo Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo.

Padahal, dua nama ini sebelumnya sama-sama pernah dipanggil oleh DPP untuk didengarkan kesiapannya. Duet Sukandar-Syahlan ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP Propinsi Jambi, Chumaidi Zaidi, Selasa kemarin (2/8).

“Untuk di Tebo, kelihatannya Sukandar-Syahlan, informasinya sudah final tinggal menunggu resminya dari DPP,” ujarnya.

Chumaidi yakin, pertimbangan DPP mendorong Sukandar-Syahlan tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang. Sebab, ketiganya beberap waktu yang lalu telah dipanggil untuk menghadap ke DPP.

“ini informasinya seperti itu, mereka ini kan sudah dipanggil ke pusat,” jelasnya.

Tetapi sejauh ini kata Chumaidi, DPD belum mengambil langkah sebelum rekomendasi tertulis dari DPP keluar. Jika dukungan ini sudah keluar, DPP kemungkinan akan memanggil keduanya dan kemungkinan besar rekomendasi tersebut akan keluar dalam minggu ini. (crew/jambi star)

Related News