Koalisi Golkar - PDIP Diisukan Bubar, Batal Usung Sukandar - Syahlan

TEBOONLINE.COM, MUARATEB0 - Setelah muncul informasi yang menyatakan DPP Partai Golkar bakal memasangkan Selina Gita mantan anggota DPR RI untuk menjadi pendampingnya H Sukandar pada Pilbup Tebo 2017, kini muncul pula koalisi partai Golkar dengan PDIP dikabarkan bubar.

Isu yang beredar, bubarnya koalisi partai berlambangkan pohon beringin dengan partai berlambangkan Banteng moncong putih besutan Megawati Soekarno Putri ini yang mengusung Sukandar - Syahlan, dikarenakan partai Golkar tersebut akan berkoalisi dengan  3 partai lain.

3 partai yang merapat ke partai Golkar tersebut yakni Partai Gerindera, Nasdem dan PAN. Tentunya, apabila Golkar berkoalisi dengan 3 parpol tersebut, harapan PDIP untuk memposisikan kader internalnya sebagai calon orang nomor dua untuk mendampingi H Sukandar pada Pilbup Tebo mendatang, pupus sudah.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo, saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait isu koalisi PDIP dengan Golkar yang mengusung Sukandar – Syahlan (Suka-Syahlan) bubar, membantahnya. Menurut Wartono, koalisi PDIP dengan Golkar sampai sekarang tetap terjalin, solid dan komitmen mengusung Sukandar – Syahlan.

“Tidak ada isu itu, itu hanya rumor saja dari luar. Malah barusan saya komunikasi dengan pengurus Golkar Mas Agus (Ketua DPD Golkar Tebo_red), PDIP dengan Golkar tetap berkoalisi mengusung Sukandar – Syahlan. Kalau soal Selina Gita, silahkan Tanya saja langsung ke Golkar,” ujar Mas Tono dikonfirmasi usai mengikuti sidang Paripurna LKPJ Bupati Tebo di kantor DPRD Tebo, Selasa (9/8).

Bahkan menurut Wartono, diatas tanggal 17 Agustus 2016 ini, pasangan Sukandar - Syahlan ini akan dideklarasikan dan saat ini antara PDIP dengan Golkar dalam tahap persiapan.

Hal senada dikatakan Sekjend DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo, Subhan. Pria yang biasa disapa Suhu ini menegaskan bahwa koalisi Golkar dengan PDIP tetap mengusung Sukandar – Syahlan pada Pilbup Tebo 2017.

“Tidak ada Selina Gita itu, itu cuma rumor,” ujar Subhan. (crew)

Related News