HBA Arahkan Dukungan Demokrat Ke Hamdi, Ini Dia Komentar Keras Iday....!!!

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait arah dukungan Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) kepada Hamdi untuk menjadi Cabup Tebo dengan diusung oleh partai Demokrat dan tidak memberi dukungan kepada Iday, Iday selaku Ketua DPC Demokrat Tebo menyatakan bahwa yang mengeluarkan rekomendasi dukungan ke Cabup adalah DPP, bukan DPD.

“Sekarang kan yang berhak mengeluarkan rekomendasi itu adalah DPP dan bukan DPD, DPP itu sendiri akan mengeluarkan rekomendasi berdasarkan dari DPC. Kalau Pilbup, pasti DPP rekomendasinya dari DPC, kalau Pilgub rekomendasinya pasti juga dari DPD,” ujar Iday sapaan dari Syamsurizal yang nota bene Waka DPRD Tebo pada Teboonline.com, Kamis (25/8) yang mengaku sedang berada di Jakarta.

Untuk di Pilbup Tebo ini lanjut Iday, karena partai Gerindera mengajukan nama Sapto itulah makanya terjadi Duet Iday-Sapto. Soal partai Nasdem yang telah memberikan rekomendasi kepada Hamdi sebagai Cabup Tebo sehingga tidak lagi satu sepaham dengan koalisi partai, itu karena Nasdem tidak ada komunikasi dengan koalisi partai. Namun, Nasdem sendiri hanya mengeluarkan rekomendasi kepada Hamdi sebagai Cabup saja, tidak dengan wakilnya.

Terkait kabar duet Hamdi-Sapto yang tersiar diusung oleh koalisi Demokrat dan Gerindera, Iday menampiknya. Dengan keras ia menegaskan bahwa Demokrat belum pernah menyampaikan komentar terkait dukungan ke Hamdi-Sapto, hal itu hanya opini public yang berkembang diluar. (crew)

Related News