Hamim Pastikan DPD PAN Tebo Dukung Calon Petahana

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Setelah diterpa isu perpecahan dukungan ditubuh DPD PAN Kabupaten Tebo terhadap beberapa nama calon Bupati Tebo yang muncul pada Pilbup Tebo 2017 ini, akhirnya DPD PAN Tebo memberikan gambaran sikap politiknya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tebo, Hamim saat dikonfirmasi arah dukungan PAN yang saat ini dibawah komandonya tersebut menegaskan bahwa arah dukungan PAN untuk Pilbup Tebo 2017 adalah ke calon Petahana.

“Kalau sinyal dari DPW PAN Propinsi, dukungan PAN arahnya akan ke calon Petahana yaitu H Sukandar,” ujar Hamim dikonfirmasi Teboonline.com usai mengikuti sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Predisen RI dalam rangka HUT RI ke 71 di kantor DPRD Tebo, Selasa (16/8).

Kalau DPW menginstruksikan DPD PAN Tebo untuk mendukung calon Petahana dilanjutkan Hamim, tentunya instruksi partai tersebut harus diikuti dan dijalankan sesuai amanat dan peraturan dalam partai untuk memenangkan calon yang didukung tersebut.

Saat ditanya tentang PAN sudah melakukan satu kesepahaman politik bersama 5 parpol diantaranya Demokrat, Gerindera, Hanura, Nasdem dan PKB untuk berkoalisi melawan Paslon Sukandar – Syahlan yang diusung oleh PDIP-Golkar, Hamim menyebut bahwa komunikasi politik dengan Parpol lain itu hal yang biasa dan wajar.

“Ya benar memang kemarin ada saya mengutus kader PAN untuk menghadiri pertemuan bersama partai lain, tapi itu kan wajar untuk komunikasi politik. Soal keputusan dukungan ke calon itu adalah DPP,” urai Hamim. (crew)


Related News