Eko Putra: Mental Masyarakat Tebo Perlu Dirubah

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Keamanan di kabupaten Tebo sepertinya harus menjadi
perhatian khusus. Pasalnya, dari apa yang diprogramkan untuk keasrian di wilayah kabupaten Tebo, selalu ada oknum yang secara sengaja melakukan pengrusakan hingga pencurian demi mendapatkan keuntungan secara sepihak.

Hal ini dikatakan langsung oleh kepala dinas perkotaan, pertamanan dan kebersihan kabupaten Tebo, Eko putra. "Mental masyarakat Tebo harus dirubah demi keamanan Tebo untuk kedepannya," ujarnya.

Dalam program yang dilakukan dinas perkotaan dari apa yang dibuat selalu hilang seperti tanam bunga, bunga hilang, pasang lampu, lampu hilang dan buat pagar, pagar ditumbur.

Karena ini aset, Eko mengakui selalu melaporkan kepada Bupati Tebo dengan harapan pihak Pol PP bisa sigap dan memberikan pengamanan dari apa yang menjadi aset di kabupaten pada khususnya.

"Ini aset, kalau ada hilang saya lapor ke Bupati dengan harapan Pol PP sigap," tuturnya.

Dengan adanya hal tersebut pun, Eko menceritakan bahwa sebelumnya sempat ada yang memberikan masukan agar melakukan pelaporan kepada Polisi. Tapi itu sepertinya tidak mungkin karena pihaknya sendiri tidak akan bisa melihat masyarakatnya apabila ketahuan terus dipenjarakan.

"Sempat ada yang menyarankan kalau ada kehilangan suruh lapor ke Polisi, jelas saya tidak akan tega. Masak dinas perkotaan melapor masyarakatnya ke Kepolisian," bebernya.

Dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat Tebo agar mau ikut melestarikan dari apa yang telah diprogramkan pihak pemerintah Tebo agar Tebo menjadi lebih baik dan nyaman.

"Kepada oknum masyarakat diharapkan jangan melakukan hal tersebut lagi, karena hal itu jelas akan merugikan diri kita sendiri," tukasnya. (crew)

Related News