Didukung Mahasiswa Kukerta BOPTN Unja, MTS Darurrahman Rimbo Bujang & FMPPM Gelar Lomba Dacil

Dewan juri saat menilai siswi peserta lomba Dai cilik.

Kepala MTS Darurrahman Rimbo Bujang, Amirudin saat memantau jalannya lomba.
Guru MTS Darurrahman jadi dewan juri lomba hafalan surah pendek.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Lagi – lagi, MTS Darurrahman yang beralamat di jalan 32 Poros desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, menggelar perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71.

Kali ini, lomba yang digelar oleh MTS yang dikepalai oleh Amirudin Bukit Semeru, bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo dan didukung penuh oleh Mahasiswa Kukerta BPOTN angkatan ke III Universitas Jambi posko desa Perintis.

Cabang lombanya antara lain lomba Dai Cilik (Dacil), lomba Adzan dan hafalan Surah pendek. Perlombaan yang diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SD dan MI se desa Perintis di MTS Darurrahman dibuka oleh Bupati Tebo H Sukandar yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Lukman pada Senin pagi (22/8) dan dihadiri oleh unsur Muspika.

Bupati Tebo H Sukandar pada sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Lukman menyampaikan apresiasinya terhadap MTS Darurrahman Rimbo Bujang yang menggelar lomba Dacil, Adzan dan Hafalan Suraf pendek.

“Secara tidak langsung, kegiatan lomba ini mengajak anak – anak untuk bisa hafal surat – surat ayat suci Al quran, bisa berpidato dalam bidang agama dan bisa mengumandangkan Adzan untuk anak laki – laki,” ujar Lukman.

Sementara, Kepala MTS Darurrahman, Amirudin Bukit Semeru pada Teboonline.com mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mulia yakni mengasah kecerdasan anak – anak diusia dini dalam bidang agama.

“Kalau lomba karaoke dangdut, panjat pinang untuk merayakan HUT RI itu sering dilakukan, tapi kalau lomba Dacil, Adzan dan hafalan surah pendek dalam merayakan HUT RI kan jarang, makanya kita gelar seperti ini dan ini akan terus dilakukan oleh MTS Darurrahman,” pungkas Amirudin yang nota bene ketua FMPPM Kabupaten Tebo. (crew/us).



Related News