Diakhir Jabatan, Sukandar-Hamdi Akan Dilepas Dengan Acara Adat

Sukandar - Hamdi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo PERIODE 2012-2016, Sukandar dan Hamdi (Suka-Hamdi) rencananya akan dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Tebo secara adat. Pelepasan direncanakan akan melibatkan seluruh nenek – mamak dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo.

Acara adat pelepasan penguasa Tebo tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin (29/08) pekan depan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Plt. Sekda Tebo Harmain.
Dirinya mengatakan, untuk pelepasan Suka-Hamdi, Pemkab Tebo sudah mempersiapan acara adat yang akan dilaksanakan di Aula Utama  Kantor Bupati Tebo.

“Akan kita lepas dengan cara adat, kita akan undang nenek mamak dan tokoh masyarakat dalam acara pelepasan itu nanti,” ujar Harmain.

Untuk diketahui bahwa masa jabatan Suka-Hamdi pada tanggal 27 Agustus 2016 ini akan berakhir, dan mulai tanggal 28 Agustus akan digantikan dengan Pejabat Bupati Tebo yang ditunjuk langsung oleh Kementrian Dalam Negeri sesuai pengajuan Gubernur Jambi.

Sementara itu, terkait siapa nama PJs Bupati Tebo, hingga sampai saat ini masih simpang siur. Ada beberapa nama yang diisukan bakal mengisi kursi PJs Bupati Tebo tersebut diantaranya Agus Sunaryo yang saat ini ini penjabat Asisten II Provinsi Jambi dimana sebelumnya sebagai Kepala Bapeda Tebo.

Kemudian Erman Rahim (Fungsional Umum Setda Provinsi Jambi_red), Zulfahmi (Sekda Kabupaten Kerinci_red) dan terakhir disebut pula Asnawi AB mantan Sekda kota Jambi sebagai calon kuat PJs Bupati Tebo. (crew) 

Related News