Demokrat Dan Gerindera, Jadi Partai Penentu Pilbup Tebo 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Setelah Resmi Partai Golkar memutuskan H Sukandar untuk menjadi calon Bupati Tebo dan sebagai pendampingnya yakni Syahlan kader internal dari PDIP, sudah dipastikan akan menjadi koalisi partai besar yang patut diperhitungkan lawan pada Pilbup Tebo 2017 mendatang.

Berkoalisinya dua partai pemenang pada Pileg lalu di Kabupaten Tebo ini, disatu sisi masih ada Partai Politik lainnya yang sampai saat ini belum menyatakan sikap politiknya seperti partai Demokrat yang sama posisinya dengan PDIP dan Golkar sebagai partai pemenang pada Pileg lalu.

Selain Demokrat yang masih menyaring dukungan untuk Calon yakni partai Gerindera, Nasdem, PAN, Hanura, dan PKB. Apabila keenam partai ini berkoalisi untuk mendukung calon, sudah dipastikan Pilbup Tebo 2017 ini bakal Head To Head atau dua pasang.

Namun sebaliknya, apabila dari 6 Parpol tersebut pecah dukungan dengan catatan tidak merapat ke koalisi Golkar – PDIP, maka Pilbup Tebo akan ada 3 pasang calon dan sebagai penentu berapa pasang pada Pilbup Tebo ini setelah ada koalisi PDIP – Golkar adalah partai Demokrat yang memiliki 5 kursi dan partai Gerindera yang memiliki 4 kursi di Legislatif.

“Demokrat dan Gerindera itu sebagai partai penentu, kalau dua partai ini (Demokrat dan Gerindera_red) punya kesepahaman untuk mengusung calon maka Pilbup Tebo hanya ada dua pasang karena sudah ada 9 kursi dengan gabungnya dua partai ini. Tapi kalau dua partai ini pisah, maka akan ada 3 Paslon nantinya,” sebut Syamsurizal, Ketua DPC Partai Demokrat Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait perkembangan politik partai Demokrat menghadapi Pilbup Tebo, Minggu (14/8).

Namun lanjut Iday sapaannya, sejauh ini partai Demokrat cukup intens komunikasi dengan partai Gerindera begitu pula dengan partai lainnya yang untuk sementara ini masih satu kesepahaman untuk merumuskan calon yang akan diusung. (crew)

Related News