6 Parpol Tebo Bersatu Lawan Koalisi Golkar – PDIP, Pilbup Tebo Bakal Head To Head

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Paska satu hari, PDIP finalisasi mengusung Syahlan Arfan untuk mendampingi calon Petahana H Sukandar pada Pilbup Tebo 2017 mendatang, membuat peta politik Kabupaten Tebo langsung berubah drastis. 

Pasalnya, Partai Politik (Parpol) yang tidak mendukung H Sukandar kali ini, langsung mengambil sikap politiknya.

Lima pimpinan Parpol di Kabupaten Tebo dengan dihadiri langsung para pimpinannya diketahui Kamis (4/8), melakukan pertemuan dengan membuat kesepahaman politik untuk menghadapi koalisi partai Golkar dengan PDIP yang mengusung Sukandar – Syahlan.

Adalah Partai Demokrat, Gerindera, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 6 Parpol ini sepakat membangun kesepahaman untuk membangun Kabupaten Tebo ke depan dengan mendidik masyarakat salah satunya dengan pendidikan politik.

Pendidikan politik untuk memilih Pasangan calon yang terbaik dari calon Petahana dan kesepahaman ini untuk menginventarisir nama – nama yang akan dimunculkan untuk menandingi calon petahana.

“Apabila 5 Parpol dan ditambah 1 yakni PAN ada kesepahaman maka positif 6 Parpol ini akan berkoalisi untuk melawan koalisi Golkar dan PDIP yang mengusung calon Petahana,” tegas Syamsurizal, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo pada Teboonline.com yang hadir pada pertemuan 6 Parpol di Rimbo Bujang, Kamis (4/8).

Dalam rembuk kesepahaman ini lanjut Iday sapaannya, duduk bersama untuk menyaring dan merumuskan nama calon yang terbaik dan nama calon ini tidak mesti dari internal Kader 6 partai yang ada ini atau bisa dari luar partai dan tentunya, calon akan dikombinasikan dengan melihat keterwakilan daerah atau tokoh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo, Sugiyono. Ia menyatakan, PKB sependapat dengan kesepahaman yang telah dibuat oleh 6 Parpol di Kabupaten Tebo untuk menghadapi calon petahana pada Pilbup Tebo 2017 mendatang.

“Kita tidak melihat egoisme partai tapi dari mana saja calon akan kita usung, itu kesepahamannya asal calon itu Trek Recordnya bagus dan tidak punya kasus, yang jelas Pilbup Tebo 2017 ini akan kita buat Adu Kambing atau Head To Head,” ujar Sugiyono yang pada saat itu duduk bersebelahan dengan Nazib Ketua DPC Gerindera Tebo dan Zam Zami Ketua Nasdem Tebo serta Iwan Pramudya Ketua DPC Hanura Tebo. (crew)


Related News