6 Parpol Beri Sinyal Kuat Usung Hamdi – Sapto

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Genderang politik Pilbup Tebo 2017 terus bergema seiring dengan semakin dekatnya waktu pendaftaran pasangan calon di KPUD Tebo yakni pada bulan September mendatang.

Dua partai koalisi baru – baru ini sudah menyatakan sikapnya untuk mengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tebo yakni partai Golkar dan PDIP yang mengusung Sukandar – Syahlan. Dua parpol ini, tinggal menunggu waktu untuk deklarasi Paslon.

Menyusul itu, setidaknya pada akhir Agustus ini terdiri dari gabungan partai besar juga bakal mendeklarasikan Paslon yang bakal diusungnya. Adalah partai Demokrat, Gerindera, Nasdem, Hanura, PKB dan PAN.

6 Parpol yang telah menyatukan kesepahaman politik tersebut saat ini tengah merumuskan calon yang terbaik untuk diusung guna melawan calon petahana. Saat ini, gabungan Parpol tersebut tengah memasangkan beberapa calon untuk diinventarisasi.

Seperti yang diakui oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, Syamsurizal. Diantara beberapa nama calon yang dipasangkan seperti Hamdi-Yopi, Hamdi-Sapto dan Yopi-Sapto dan Iday-Sapto.

Dari ketiga Paslon yang dipasangkan itu, berdasarkan satu kesepahaman gabungan Parpol inilah maka salah satu Paslon tersebut akan diusung untuk maju di Pilbup Tebo 2017. Tentunya, terkait penentuan Paslon ini, masing – masing ego partai ditinggalkan karena utuk penentuan calon tidak harus diambil dari kader internal partai.

Saat ditanya apakah nama Paslon Hamdi-Sapto sangat berpeluang untuk mendapatkan sinyal dukungan diusung oleh partai Demokrat dengan koalisinya tersebut, Syamsurizal memberikan sinyal kuat tentang hal itu. Pasalnya, kombinasi Paslon menjadi salah satu pertimbangan dalam perumusan calon.  

“Ada beberapa nama yang dipasang – pasangkan seperti Hamdi-Sapto, Hamdi-Yopi, Yopi-Sapto dan Iday-Sapto. Kalau saat ini kita tinggalkan lah dulu ego partai. Yang jelas, nanti kita akan buat kejutan,” ujar Iday sapaan Syamsurizal saat dihubungi Teboonline.com, Minggu (14/8).

Sementara itu, melihat dua nama ini yakni Hamdi dan Sapto, keduanya sudah mewakili keterwakilan. Hamdi keterwakilan dari daerah tepi aliran Sungai Batang Hari dan Sapto cukup dikenal di daerah eks Kecamatan Rimbo Bujang.

Karena sebelumnya, Sapto pernah menjadi calon wakil Bupati Tebo mendampingi Yopi Muthalib pada Pilbup Tebo beberapa periode yang lalu. Namun, Paslon ini kalan dalam kompetisi politik tersebut. (crew) 

Related News