Tiga Desa Di Rimbo Bujang, Dirikan Pos Pengamanan Swadaya 2016

Pos Pengamanan Swadaya 2016 hari Raya Idul Fitri 1437 H
yang dibuat secara swadaya oleh 3 desa di Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Bukti kebersamaan masyarakat dalam pengamanan Idul Fitri, Pada sabtu (2/7) telah dilaksanakan pembuatan Pos Pengaman Swadaya yang dilakukan oleh masyarakat.

Kegiatan ini didukung oleh tiga desa diantaranya Desa Rimbo Mulyo, Desa Sapta Mulia dan Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang.

Pos Pengamanan ini dinamakan Pos Pengamanan Swadaya 2016, dalam pelaksanaannya para petugas yang melakukan pengamanan/jaga diambil dari anggota Linmas, dengan pola jaga 9 orang tiap malam.

Masing-masing desa mengirimkan 3 orang anggota Linmas untuk penjagaan dimulai
jam 19.00 WIB - 08.00 WIB‬. Piket pos pengamanan swadaya ini difokuskan di malam hari.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli S.IK melalui Brigadir Roy Situmorang selaku Bhabinkamtibmas di Tiga desa tersebut pada teboonline.com menyebutkan, kegiata ini murni keinginan dari masyarakat sebagai bentuk partisipasi agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dihari raya Idul Fitri ini.‬

‪Selain itu, ini juga bentuk kepedulian masyarakat terhadap Negara dan Bangsa Indonesia ini. ”Benar masyarakat ditiga desa ini, dengan semangat kebersamaan mendirikan Pos Pengamanan
Swadaya 2016 untuk mencitakan suasana kondusif pada lebaran Idul Fitri 1437 Hhijiriah,” papar Babinkamtibmas, Brigadir Roy Situmorang pada teboonline.com, Minggu (3/7).

Kepala Desa Sapta Mulia, Bagyo Santoso dikonfirmasai membenarkan warga ditiga desa dengan semangat gotong royong mendirikan Pos Pengamanan swadaya 2016. Kegiatan Pos Pengamanan ini adalah swadaya dari tiga desa dan yang terlibat pengamanan adalah anggota Linmas yang ditunjuk langsung oleh Kepala Desa melalui Danton masing masing desa.

”Dari ketiga kepala desa juga mengapresiasi yang dilakukan Brigadir Roy Situmorang selaku Bhabinkamtibmas ditiga desa tersebut, yang tanpa mengenal lelah mendampingi setiap prosesnya sehingga akhirnya bisa diterwujud Pos Pam Swadaya 2016, selanjutnya mengharapkan dari pemerintah untuk ikut mendukung kegiatan ini karena kita memang melakukan ini dengan rasa gotong royong. Kegiatan Pos Pengamanan ini dimulai tanggal 02 s/d 07 juli 2016.‬” jelas Kades Subagyo Santoso, pada Teboonline.com. (asa/zam)

Related News