Tahun Ini, Jumlah CalHaj Tebo Meningkat 3 Kali Lipat

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Tebo yang
berangkat untuk melaksanakan Ibadah Haji pada tahun 2016 ini, mengalami peningkatan hingga 3 kali lipat apabila dibandingkan dengan tahun 2015 yang lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasi penyelanggara Haji dan Umroh Kemenag Tebo, Lukman saat dikonfirmasi Teboonline.com. Ia memaparkan bahwa pada tahun 2016 ini,yang berangkat haji ada sebanyak 137 orang. Angka ini naik dari jumlah tahun sebelumnya yakni hanya ada 53 orang.

"Tahun ini 137 orang, dari yang tahun sebelumnya ada 53 orang. Dan untuk rincian dari 137 calon jamaah haji yang berangkat diantaranya 63 orang laki-laki dan 74 orang perempuan," ungkap Lukman.

Lukman pun meyakini bahwasanya untuk 137 orang yang berangkat Haji akan berangkat pada bulan Agustus (Bulan depan,red) mendatang dan jadwal keberangkatan haji inipun ditentukan langsung oleh provinsi.

"Berangkat haji pada bulan Agustus dan tanggal keberangkatan ditentukan oleh provinsi," bebernya.

Saat ditanya mengapa Calon Jemaah Haji yang berangkat Haji tidak pernah stabil, Lukman menjelaskan hal tersebut terjadi bukan karena dari panitia haji yang menyeleksi, melainkan keberangkatan haji ini sendiri ditentukan oleh nomor urut saat pendaftaran naik haji dilakukan oleh calon jamaah Haji.

"Makanya yang berangkat tidak pernah stabil karena ikut berdasarkan nomor urut yang mendaftar," jelasnya. (crew)

Related News