Monday, July 18, 2016

Panitia penerimaan santri baru Ponpes Al Inayah tengah sibuk menyambut santri baru.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Terkait pemberitaan banyaknya sekolah yang tidak kebagian murid karena banyak calon siswa yang mengejar Sekolah formal yang dinilai Favorit, Tampaknya hal Tersebut tidak berdampak pada Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang yang beralamat di jalan Lesmana desa Perintis.

Terbukti, untuk Tahun Ajaran 2016/2017, Ponpes Al Inayah 1 (MTs & SMK_red) telah menerima santri baru sebanyak 250 Siswa. Sementara, untuk SMP dan SMK Darul Khasanah putri (Al Inayah2_red) telah menerima santri baru sebanyak 70 siswa khusus putri.
   
" Untuk MTs dan SMK Al Inayah 1 kita hanya menampung sebanyak 250 santri. Sebenarnya masih banyak yang ingin mendaftar tapi kita nggak bisa menerima semuanya, karena keterbatasan Ruang belajar. Nah kalau masih ada yang mendaftar lagi, akan kita arahkan untuk mendaftar  di SMP dan SMK Darul khasanah putri (Alinayah 2_red)  karena baru ada 70 siswa yg mendaftar," ujar pengasuh Ponpes Al Inayah KH. Rifa'i Abdullah S.Pdi saat di konfirmasi Teboonline.com di Sekretariat Ponpes Al Inayah.

Pantauan Teboonline.com, hingga Dihari Kedua penyambutan santri baru di Pondok Pesantren Al Inayah Desa Perintis kecamatan Rimbo Bujang, yang dimulai hari Sabtu (16/7) berjalan lancar dan tanpa ada kendala.

"Rencananya penyambutan Santri Baru ini akan di laksanakan sampai tanggal 23 juli," imbuh Rifa'i.

Hal tersebut membuktikan bahwa saat ini Mengenyam pendidikan di Yayasan Pondok Pesantren saat ini sangat diminati para calon siswa baru. Ditambah lagi banyaknya prestasi yang telah diraih oleh Yayasan pondok pesantren mampu bersaing dengan sekolah - sekolah formal yang ada. (crew)