PKB Pastikan Tak Dukung Calon Incumbent Di Pilbup Tebo 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sejak dibukanya pembukaan dan penutupan pendaftaran penjaringan calon Kepala daerah untuk Pemilihan calon Bupati Tebo 2017 di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tebo, tercatat ada 6 calon yang mendaftarkan diri.

Diantaranya adalah Syamsurizal alias Iday yang nota bene adalah Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Tebo yang turut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tebo 2017, Wartono Triyan Kusumo (Ketua DPC PDIP Tebo_red), Hamdi (Wakil Bupati Tebo_red), Sry Sapto Edi (Birokrat_red) dan Yopi Muthalib kader partai Hanura serta terakhir Eka Marlina Kader murni PKB yang nota bene anggota DPRD Propinsi Jambi.

Melihat dari peserta bakal calon Bupati Tebo yang mendaftar ke PKB, tentunya PKB bakal mengusung dan mendukung sepenuhnya salah satu calon yang terpilih tersebut sesuai hasil survey yang dilakukan oleh DPW.

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo, Sugiyono saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait sikap dan arah politik PKB pada Pilbup Tebo ini. Dijelaskan Sugiyono, sudah dipastikan PKB akan mendukung calon yang mendaftar ke PKB. Dalam hal ini, calon incumbent H Sukandar yang nota bene Bupati Tebo aktif saat ini, tidak termasuk diantaranya.

Saat ditanya tentang pendapatnya terhadap calon incumbent, apakah PKB akan mengarahkan dukungan ke calon incumbent tersebut, dengan tegas Sugiyono menyatakan tidak. Dengan alasan, PKB tetap berkomitmen akan menentukan sikapnya terhadap calon yang mendaftar pada penjaringan di partai PKB.

“PKB tetap berkomitmen dengan sikap politiknya, tetap mengusung pasangan calon yang diusung dan tidak mendukung calon incumbent, dua minggu ke depan sikap politik PKB akan diumumkan,” tegas Sugiyono, Kamis (21/7).

Sugiyono yang nota bene mantan anggota DPRD Tebo ini menambahkan, tim survey sudah turun ke lapangan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Propinsi Jambi Syofyan Ali.
Pada tim survey ini Sugiyono mengakui telah menyampaikan tentang pemetaan politik Tebo seperti calon Incumbent H Sukandar adalah calon yang berat dikalahkan oleh lawan politiknya.

Kembali Sugiyono menegaskan tentang arah dukungan PKB, partai besutan Gus Dur ini belum tentu mengusung kader murninya seperti Eka Marlina. Pasalnya, sampai saat ini Eka Marlina tidak pernah melakukan komunikasi dengan DPC PKB Kabupaten Tebo dan hal ini juga telah disampaikan ke DPW.

“PKB lebih dominan mengusung Paslon yang kombinasi karena itu adalah pemetaan suara dan menjembatani suatu kemenangan,” pungkas Sugiyono. (crew)


Related News